Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-09 13:58:52

12 Inovator Siap Paparkan Inovasinya dalam Gelar Anvapro 2022

INOVASI: Kepala Bappeda - Litbang Kota Probolinggo Tartib Gunawan mengapresiasi 12 inovator yg berhasil masuk babab presentasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkot Probolinggo melalui Bappeda Litbang menyelenggarakan Anvapro (Anugerah Inovasi Kota Probolinggo) 2022. Dari hasil penjaringan inovasi yang masuk, ada 6 inovasi oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan 6 inovasi oleh masyarakat yang dinyatakan lolos ke tahapan berikutnya, yaitu presentasi di hadapan dewan juri.

Kepala Bappeda Litbang Kota Probolinggo Tartib Goenawan mengucapkan selamat kepada 12 inovator terbaik yang mampu melewati sekian banyak tahapan seleksi.

Baca Juga : Bappeda Litbang Menggelar Puncak Anvapro 2022; Walikota: Yang Paling Penting dalam Berinovasi adalah Kemauan

“Di seleksi proposal ada total 59 inovasi yang masuk, 38 inovasi dari perangkat daerah dan 21 inovasi dari masyarakat. Dari 59 inovasi tersebut, diseleksi oleh dewan juri, sampai terpilih 10 inovasi terbaik dari masyarakat dan 10 inovasi terbaik dari perangkat daerah,” jelasnya.

Baca Juga : Bappeda Litbang Gelar Puncak Anvapro 2022; Walikota: Yang Paling Penting dalam Berinovasi adalah Kemauan

Selanjutnya, kata Tartib, dari 20 inovasi tersebut dikerucutkan kembali menjadi 12 inovasi. “Rinciannya, 6 inovasi dari perangkat daerah dan 6 inovasi dari masyarakat,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Juri Wawan Sobari PhD mengatakan, 12 inovasi dari perangkat daerah dan masyarakat ini akan dipaparkan oleh inovatornya di hadapan dewan juri. “Kami memberi kesempatan kepada inovator melalui tahapan paparan agar dapat menjelaskan mengenai inovasinya. Termasuk dalam hal kemanfaatan inovasi ini sudah sampai mana,” jelasnya.

Babak presentasi atau paparan dari 12 inovator ini akan diselenggarakan di kantor Bappeda Litbang Kota Probolinggo, lantai 1 pada Rabu 13 Juli 2022. (mel/why)