Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-15 13:50:46

1.500 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pilkades Serentak

PENGAMANAN: Personel gabungan telah mengikuti apel Pergesertan Pasukan untuk pengamanan Pilkades Serentak, Selasa (15/2/2022), di Mapolres Probolinggo. Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga di tiap TPS.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo menggelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pada Selasa (15/2/2022), di halaman Mapolres. Apel ini dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahap II tahun 2022 di 250 desa, yang akan digelar pada Kamis, 17 Februari 2022.

Sebanyak 1500 personel gabungan TNI dan Polri yang akan diterjunkan oleh Polres Probolinggo, di 219 desa di wilayah hukum Polres Probolinggo. Sementara 32 desa lainnya masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga : Hampir Setahun Kosong, Akhirnya Gelar Pemilihan Kades Tegalharjo

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan apel tersebut digelar guna mengecek kesiapan seluruh personel yang terlibat pengamanan Pilkades. Sehingga para personel saat diterjunkan untuk berjaga di setiap TPS, sudah siap dan bisa bekerja dengan maksimal. "Bisa melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan profesional," terangnya.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Menurutnya, pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa. Dan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kericuhan antar calon, tim ataupun pendukung calon masing-masing.

Dengan adanya penjagaan yang maksimal dari personel gabungan ini, dapat menekan potensi kericuhan tersebut. Sehingga pesta demokrasi kali ini berjalan aman, damai dan kondusif. "Dan melahirkan pemimpin yang amanah," ucapnya.

Arsya juga berharap kepada masyarakat untuk tidak membuat kegaduhan, dan sama-sama menyukseskan Pilkades akbar ini. Serta, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Apalagi saat ini (kasus Covid-19) masih mengalami peningkatan," tutur perwira asal Aceh ini. (zr/don)