1.872 PTT Kota Probolinggo Memperebutkan 121 Formasi PPPK, Simak Jadwal Pendatarannya

Amelia Subandi
Amelia Subandi

Sunday, 21 Apr 2024 07:20 WIB

1.872 PTT Kota Probolinggo Memperebutkan 121 Formasi PPPK, Simak Jadwal Pendatarannya

PPPK: Kepala BKPSDM Fatchur Rosi mengungkapkan bahwa 121 Formasi PPPK 2024 siap dibuka.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 sebentar lagi akan segera dibuka. Pemkot Probolinggo melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan, formasi PPPK 2024 berjumlah 121 orang.

Kepala BKPSDM Kota Probolinggo, Fatchur Rosi menguraikan bahwa dari 121 ini, nanti akan diperebutkan oleh 1.872 tenaga pegawai tidak tetap (PTT) atau tenaga honorer. Di Kota Probolinggo jumlah tenaga honorer yang telah masuk basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN) termasuk sedikit, dibandingkan daerah lain yang jumlahnya puluhan ribu.

Sementara yang tidak lolos dari 121 ini nanti akan diangkat PPPK namun dengan perjanjian paro waktu. Tugas pemerintah saat ini menyelesaikan semua pegawai honorer atau PTT untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah. Terpenting statusnya jelas, bukan PTT lagi.

“Nanti akan diangkat statusnya jadi PPPK, namun dengan perjanjian paruh waktu,” jelasnya.

Namun, kendati demikian untuk jadwal pendaftarannya masih belum dirilis resmi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dikarenakan ada beberapa kendala teknis, seperti halnya validasi tanda tangan bagi daerah yang dijabat pimpinan jabatan (Pj).

Saat ini, BKN masih menyelesaikan proses rekap dari masing-masing daerah. Karena kendala tanda tangan Pj tersebut sehingga jadwal rekap yang seharusnya selesai pada 29 Maret, diperpanjang waktunya sampai Sabtu (20/4/2024).

“Kami, Kota Probolinggo sudah hari pertama memasukkan data dulu, pada tanggal 5 April lalu. Mulanya diperpanjang sampai 29 Maret, namun ada perpanjangan lagi dari BKN,” ungkap Rozi.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Pemkot Probolinggo membuka 121 formasi PPPK pada tahun 2024 ini. Rinciannya sebagai berikut, tenaga guru 3 orang, tenaga kesehatan 58 orang, dan tenaga fungsional teknis 60 orang. (mel/why)


Share to