Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-05 16:21:56

3 Motor Milik Dua Orang Bersaudara Dicuri di Waktu yang Sama

CURANMOR: Slamet, kerabat Susiadi saat menunjukkan lokasi parkir motor yang dicuri pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian motor di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, masih banyak terjadi. Kali ini, pencurian motor terjadi di Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Pada Senin (5/4/2021) dini hari, 3 motor raib sekaligus dicuri maling di desa tersebut.

Tiga motor yang dicuri itu milik Susiadi, 38, dan Marken. Susiadi kehilangan 2 unit motor, yakni Honda Vario Nopol N 6537 PN dan Kawasaki KLX Nopol N 3605 PG. Sedangkan Marken hanya 1 unit motor Honda Supra 125. Rumah keduanya beda dusun, namun Susiadi dan Marken masih ada ikatan keluarga.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, ketiga motor tersebut sebelumnya telah dimasukkan ke dalam rumah masing-masing, karena pemilik hendak istirahat pada Minggu (4/4/2021) malam.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Susiadi, salah satu korban saat didatangi di kediamannya mengatakan, sebelumnya, ibunya yaitu Retno, 60, belum tertidur dan mendengar suara pintu terbuka di sisi timur. Karena curiga, Retno melihat di balik jendela sisi barat. Saat itulah, Retno melihat ada 2 orang pelaku mendorong 2 motor milik Susiadi.

Spontan, Retno pun berteriak dan memanggil Susiadi. Akan tetapi pelaku langsung melarikan diri ke arah timur, dengan membawa 2 motor tersebut. "Kalau kerugian 2 motor itu 60 juta-an," ujarnya. Meski sang ibu melihat ada 2 pelaku, namun Susiadi memperkirakan jumlah pelaku ada 3 orang lebih.

Pasca motornya dicuri, Susiadi kemudian mencari informasi. Dari situlah ia mendapat kabar bahwa pelaku sempat menunggu di area persawahan dekat rumahnya, sebelum membobol dua pintu rumahnya menggunakan gergaji. Di lokasi sawah tersebut, Susiadi juga menemukan botol minuman bekas dan jejak kaki yang diduga jejak pelaku.

Atas kejadian itu, Susiadi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Probolinggo Kota.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Sunjoko, 47, mengatakan, selain di rumah Susiadi, di waktu yang sama pencurian motor juga dialami Marken. " 1 motor milik Marken dan 2 motor milik Susiadi," katanya. (ang/don)