Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-21 22:21:36

3.193 CPNS dan PPPK Non-Guru Ikuti Tes SKD

KONSENTRASI: Ribuan peserta CPNS dan PPPK mengikuti uji Seleksi Kompetensi Dasar di kantor Bupati Probolinggo, Selasa (21/9).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Probolinggo resmi membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, Selasa (21/9/2021).

Tes yang dilakukan di ruang Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo itu, diikuti oleh 3.193 pelamar. Sebanyak 2.891 pelamar untuk SKD CPNS dan 302 pelamar untuk Seleksi Kompetensi PPPK non-Guru.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Probolinggo, Nanang Trijoko Suhartono saat membuka pelaksanaan seleksi mengatakan bahwa peserta akan bersaing melalui tahap seleksi ini untuk dapat mengisi formasi yang dibutuhkan. Saat ini formasi CPNS yang dibutuhkan sebanyak 382 orang. "Untuk PPPK non-guru sebanyak 462 orang," terangnya.

Nanang menuturkan kalau sampai saat ini pandemi masih belum berakhir, dan Kabupaten Probolinggo sendiri masih masuk pada level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali. Sehingga pihaknya berinisiasi untuk membagi jadwal seleksi tersebut menjadi 20 sesi selama 8 hari ke depan. Dimulai pada 21-28 September 2021. "Setiap sesinya ada 150 peserta," katanya.

Nantinya, lanjut Nanang, ribuan pelamar yang bakal diterima menjadi PNS dan PPPK merupakan peserta yang sudah mengikuti serangkaian seleksi dari awal hingga akhir.

Untuk itu ia meminta kepada para peserta untuk bersyukur karena sudah lolos administrasi dan masuk dalam tahap SKD. Ia juga menyarankan agar peserta konsentrasi mengerjakan soal. "Selamat berjuang, pahami dan ikuti tata tertib yang berlaku," ujarnya. (zr/don)