Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-14 18:38:55

4 Gudang di Mayangan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

MEMBARA: Kobaran api meluluhlantahkan empat gudang yang berada di JLU Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (14/4) sore (foto atas). Setelah api padam, petugas gabungan terus melalukan penyiraman untuk memastikan api telah benar-benar padam (foto bawah).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Empat gudang di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar pada Rabu (14/4/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun tadatodays.com, empat gudang yang terbakar terdiri dari 2 gudang tempat penyimpanan triplek, 1 gudang ikan asin dan 1 gudang peralatan kapal. Kobaran api pertama kali muncul di area belakang gudang.

Baca Juga : Ruang Server Kantor Bank Mandiri Cabang Jember Terbakar, Ini Penyebabnya

Saat ditemui dilokasi kejadian, salah satu  karyawan setempat yaitu Ahmad Nasihin, menceritakan awal kejadian yang menghanguskan gudang milik majikannya tersebut.

Baca Juga : 4 Gudang Pengeringan Tembakau Terbakar, Rata dengan Tanah

Menurut Nasihin, bukan dirinya yang mengetahui pertama kali saat api berkobar. Ada salah satu warga yang memanggil dirinya dari pintu depan gudang, dan mengabarkan adanya kobaran api dan asap hitam mengepul dari belakang tempat sampah.

Spontan, Nasihin langsung mendatangi lokasi dan hendak memadamkan api. Namun upaya itu terhambat besarnya api karena hembusan angin di lokasi cukup kencang. "Mau ambil ember, tapi apinya langsung membakar 2 gudang triplek," katanya.

Salah satu gudang yang terbakar itu milik Rofiah, yang ditaksir mengalami kerugian Rp 250 juta.

Ponakan Rofiah, Asmad Poniman saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran itu terjadi setelah gudang milik pamannya itu menerima kiriman triplek. "Barang 1 jam lalu baru datang," katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman membenarkan kebakaran terjadi di antara kawasan sampah di gudang Triplek. Saat ini pihaknya berupaya memadamkan api.

Dari pantauan tadatodays.com, warga setempat bersama anggota Polsek Mayangan dan Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api.

4 mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan, di antaranya 2 unit milik Pemkot Probolinggo, 1 unit milik PT Delta Artha Bahari Nusantara dan 1 unit milik PT KTI. (ang/don)