Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-29 19:10:25

4 Motor Milik Makelar Dicuri, Kerugian Rp 60 Juta

PENCURIAN MOTOR: Suharyanto (berdiri), saat menemui tadatodays.com mengatakan bahwa 4 motor yang dicuri sebelumnya diparkir di teras tempat ia berdri.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tindak pidana pencurian di Kota Probolinggo makin menjadi-jadi. Kali ini dialami oleh Suhariyanto, 36, warga Perumahan Aqsa Regency, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. Sebanyak 4 unit motor miliknya yang akan dijual lagi, raib. Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian senilai Rp 60 juta.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bermula saat Suhariyanto hendak mengantar anaknya menuju sekolah, Rabu (29/9/2021) sekira pukul 06.30 WIB. Saat itulah, ia tak melihat keberadaan 4 motornya yang semula diparkir di teras rumahnya.

Baca Juga : Buru Pelaku, Warga Berhasil Selamatkan Sapi Curian

Ditemui di kedimannya, istri korban benama Iik, 38, mengatakan 4 motor yang dicuri itu yakni 2 unit Yamaha Vixion, 1 unit Honda Beat dan 1 unit Honda Scoopy.

Baca Juga : Dalam 2 Menit, Besi Selokan Seberat 6 Kg di SMK Sore Raib

Iik menyampaikan jika kunci tiga motor yang diparkir itu masih melekat. Sementara satu kunci motor lainnya sudah dicabut dan ada di dalam rumah. “Tidak diambil kunci kontak karena kebiasaan,” katanya.

Lebih lanjut, istri dari penjual motor bekas itu menyebutkan keempat motor tersebut baru dibeli 2 minggu lalu. Namun, hingga motor itu dicuri belum ada yang terjual. "Kalau kerugian sekitar 60 juta," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah berusaha mencari ciri-ciri pelaku melalui rekaman Closed Circuit Television (CCTV). Karena mengalami gabgguan, CCTV tidak dapat merekam secara jelas.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan kasus pencurian itu, Iik mengungkapkan bahwa suaminya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. (ang/don)