Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-15 21:07:13

7 Kunci Mobil Showroom Hilang, 1 sudah Dipesan Pembeli

APES: Kokoh, saat menunjukkan mobil yang sudah dibayar uang muka oleh pembeli. Kini, kunci mobil tersebut hilang bersama 6 kunci mobil lain yang berada di showroom miliknya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebanyak 7 kunci mobil berbagai jenis di sebuah showroom di Jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo, hilang. Padahal, salah satu mobil tersebut sudah dipesan dan telah terbayar uang muka oleh pembeli Rp 40 juta.

Showroom tersebut milik Kokoh Hardiansyah, 25, warga Desa Randu Putih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Ia mengetahui hilangnya 7 kunci mobil itu saat ia hendak pulang dari showroom, ke rumahnya.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Saat ditemui di showroom miliknya pada Senin (15/3/2021) malam, Kokoh mengatakan bahwa ia sudah melacak keberadaan ketujuh kunci mobil tersebut menggunakan google map. Hasilnya, kontak mobil tersebut berada di antara Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Kanigaran dan Jl Raya Pantura Dringu, Kabupaten Probolinggo, atau sejauh 6 4 kilometer dari showroom.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Kokoh menceritakan, mulanya ia menutup tempat usaha itu pada Minggu (14/3/2021) kemarin sekira pukul 23.00 WIB. Karena tengah malam, Kokoh pulang ke rumahnya menggunakan jasa ojek online dengan driver Aprianto, warga Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan, bahwa ojol tersebut merupakan temannya.

Saat itu, Kokoh membawa tas warna oranye kombinasi biru berlogo Bank Mandiri berisi 7 kunci mobil. "Posisi tas ada di tengah. Sampai di rumah ternyata barang sudah hilang," katanya. Selain kunci mobil, kunci showroom yang juga di dalam tas tersebut juga hilang.

Karena itu, ia langsung menyusuri jalanan yang telah dilewati sebelumnya. Namun, hasil yang dilakukan sia-sia. "Perjalanan (pulang) cuman 15 menit, ketika balik sudah habis," katanya. Ia menyampaikan, bahwa ketujuh kunci tersebut merupakan satu-satunya untuk setiap mobil.

Kini, Kokoh telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Probolinggo dan Radio Suara Kota. "Kalau kunci diganti yang baru seharga 2 sampai 3 juta," katanya.

Diketahui, 7 kunci mobil yang hilang itu adalah Mobil Nissan Xtrail, Mercedez Benz, Toyota Xenia, Grand Max, Toyota Yaris, Agya dan Corola. (ang/don)