Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-11 09:25:58

9 Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Banyuwangi Ditutup Sementara

PN LOCKDOWN: Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi ditutup sementara, pasca 9 orang pegawai PN terkonfirmasi positif Covid-19.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Setelah Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi ditutup sementara karena seorang hakim positif Covid-19 dan meninggal, kini langkah serupa dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi. Hal itu setelah adanya 9 pegawai yang positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono menjelaskan, saat ini kesembilan pegawai PN tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tidak memiliki gejala klinis.

Baca Juga : 17 Warga Desa Kalibuntu Diswab Masal, 1 Tak Hadir

 “Ada yang gejala tapi ringan atau OTG, sehingga mereka kami rekomendasikan isolasi mandiri di rumah,” ujar Rior Kepada wartawan Kamis (10/12/2020).

Baca Juga : Satgas Pastikan akan Swab Masal Warga Kalibuntu

Rio, sapaan akrabnya, menjelaskan, adanya 9 pegawai yang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil tracing selama dua kali, hingga akhirnya menemukan 9 orang pegawai positif Covid-19.

"Yang Pengadilan Negeri awalnya ada 1 orang. Kemudian kita tracing lagi dari beberapa yang kena, hasilnya ada 4 positif.  Akhirnya tracing kita kembangkan lagi, dapat 4 yang positif, total ada 9 yang positif,” katanya.

Dikatakan Rio, pihaknya juga telah merekomendasikan kepada ketua PN Banyuwangi untuk meniadakan persidangan sementara waktu.

Satgas Covid-19 Banyuwangi juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan virus Corona.

"Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda, untuk itu masyarakat saya minta agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, karena itulah cara pencegahan dari penularan," tutup Rio.

Sementara itu hingga Kamis (10/12/2020) kemarin, data sebaran Covid-19 di Banyuwangi menunjukan jumlah pasien positif sebanyak 3138 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 2690 orang. Lalu, pasien meninggal sebanyak 246 orang, dan pasien dirawat sebanyak 202 orang. (usm/don)