Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-08 13:56:44

Adi Wibowo Harapkan Kota Pasuruan Menjadi Kota Inspirasi Daerah Lain

SPIRIT: Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih, Adi Wibowo, punya semangat agar Kota Pasuruan jadi inspirasi daerah lain saat dirinya bersama Gus Ipul mulai menjabat.

PASURUAN,TADATODAYS.COM - Usia Kota Pasuruan memasuki 335 tahun. Di usia yang semakin matang, maka Kota Pasuruan perlu melakukan banyak perubahan. Khususnya agar Kota Pasuruan bisa menjadi inspirasi daerah lain.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih, Adi Wibowo, saat ngobrol santai dengan tadatodays.com pada Jumat 5 Februari lalu. Adi mengatakan, Kota Pasuruan tidak kurang potensi dan kelebihan daerahnya. Hanya saja, menurutnya, perlu ada sentuhan dan penataan ulang agar potensi-potensi di semua sektor bisa dimaksimalkan.

Baca Juga : Gus Ipul dan Mas Adi Dilantik, Parpol Pendukung siap Bantu Melalui Kritik Membangun

Menurutnya, Kota Pasuruan ke depannya diharapkan benar-benar bisa menjadi kota inspirasi bagi daerah lain. "Harus bisa menciptakan inovasi," ujar Adi.

Baca Juga : Gus Ipul & Mas Adi Dilantik, Parpol Pendukung siap Bantu Melalui Kritik Membangun

Pandemi yang belum berakhir memang menjadi pukulan hebat bagi semua lapisan masyarakat. Khususnya sektor ekonomi dan pendidikan. Dua hal tersebut bakal menjadi salah satu fokus kepemimpinan Gus Ipul bersamanya.

"Kemudian kota ini menjadi kota yang nyaman untuk tempat tinggal, invetasi, atau beribadah," ungkap Adi.

Sebagaimana diketahui, hari ini (08/2/2021) Kota Pasuruan memperingati Hari Jadinya ke-335. Namun, berbeda dari peringatan sebelum-belumnya yang banyak agenda. Di tahun ini dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir, maka peringatan hari jadi digelar sederhana. (ly/don)