Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-26 18:57:12

Adu Moncong di Jalan Raya Kalibaru, Dua Kendaraan Ringsek

LAKA: Mobil Xpander mengalami kerusakan paling parah akibat kecelakaan di Jalan Nasional masuk Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Selasa siang (26/4/2022). Sementara seorang penumpang mobil Suzuki Ertiga mengalami patah tulang kaki kanan.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Dua mobil terlibat kecelakaan di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, pada Selasa siang (26/4/2022), tepatnya di Dusun Krajan, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Akibatnya kedua kendaraan ringsek.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 11.45 WIB.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar melalui Kanit Lantas Polsek Kalibaru Aipda Aries Prasetiyano  mengatakan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Mitsubishi Xpander warna putih Nopol N 1671 YZ, dengan Mobil Suzuki Ertiga Nopol P 1523 XG.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Kejadian bermula ketika mobil Xpander yang dikendarai oleh Tukiman, 52, warga Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember melaju dari arah barat ke timur. Saat kejadian, Tukiman diduga sedang kantuk. "Mobil Xpander sempat oleng ke kanan," ujarnya.

Nah, di saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan Mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai Kuswadi, 49, dengan penumpang Ari Setyanti, 46, keduanya warga Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan dua kendaraan itupun tak terhindarkan.

Warga yang melihat kejadian tersebut lantas mencoba menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam mobil tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun penumpang Suzuki Ertiga mengalami patah tulang kaki kanan, sehingga dibawa ke RS Bhakti Husada Krikilan untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Sementara kondisi kedua mobil mengalami kerusakan parah di bagian bemper depan, dan telah dibawa ke Mapolsek Kalibaru, "Ditaksir kerugian atas insiden tersebut mencapai puluhan juta rupiah," katanya. (rl/don)