Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-17 17:31:05

AKBP Mille Resmi Pimpin Polresta Banyuwangi

PISAH SAMBUT: Tradisi pedang pora mewarnai pisah sambut Kapolresta Banyuwangi dari Kombes Pol Nasrun Pasaribu kepada AKBP Deddy Foury Millewa, Selasa (17/5/2022) di markas Polresta Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pucuk pimpinan Polresta Banyuwangi berganti. Kombes Pol Nasrun Pasaribu resmi digantikan AKBP Deddy Foury Millewa. Pergantian ini ditandai dengan acara pisah sambut di markas Polresta Banyuwangi, Selasa (17/5/2022).

AKBP Mille, begitu sapaan AKBP Deddy Foury Millewa, sebelumnya bertugas sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Jatim. Sedangkan Kombes Pol Nasrun mendapatkan tugas baru sebagai Disreskrimsus Polda NTB.

Baca Juga : Tiga Sepeda Motor Kecelakaan di Rogojampi, 1 Tewas

Para perwira Polresta Banyuwangi hingga jajaran Kapolsek, juga menyambut kedatangan AKBP Mille di Bumi Blambangan. Selain pengalungan bunga, AKBP Mille disuguhi tarian gandrung, kemudian dilanjutkan tradisi pedang pora memasuki lingkungan markas Polresta Banyuwangi.

Dalam sambutan saat apel, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan terimakasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah bekerjasama dalam membantu dan menjalankan tugas dengan baik. "Saya juga mohon doa restu di tempat baru, sehingga bisa membawa almamater Polri agar tetap berkiprah lebih baik lagi,"ujarnya.

Sedangkan AKBP Mille mengaku akan berusaha menjalankan amanah jabatannya dengan sebaik mungkin. "Mudah-mudahan bisa mengemban tugas dengan baik. Sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita bapak Nasrun sebelumnya, bisa terlaksana dengan baik,"ungkapnya. (rl/why)