Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-01 21:47:52

Akhir Libur Panjang Pantai Pulau Merah Dipadati Ribuan Pengunjung

RAMAI: Pulau Merah Banyuwangi dipadati pengunjung saat liburan panjang akhir pekan. Tercatat ribuan wisatawan datang ke salah satu destinasi wisata favorit tersebut.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Akhir libur panjang para wisatawan memadati destinasi wisata  Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (1/11/2020).

Dari Pantuan kru Tadatodays.com di lokasi, salah satu destinasi andalan kabupaten ujung timur pulau jawa itu, terlihat ratusan orang ramai memadati pantai yang eksotis tersebut.

Baca Juga : Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Bantuan Subsidi Upah

Tampak berbagai aktivitas pengunjung, mulai yang asyik bermain pasir maupun berkejaran sambil bersenda gurau di bibir pantai. Ada juga sejumlah warga yang sedang berlatih surfing, serta mengabadikan momen dengan selfie bersama teman dan keluarga.

Baca Juga : Nilai Keamanan dan Efektivitas Vaksin Covid-19

Salah satu pengunjung Mariyono, 30, mengaku sengaja memanfaatkan momen libur panjang ini untuk berlibur bersama keluarga, mengingat sudah lama tidak berlibur akibat pandemi Covid-19.

“Selama pandemi nyaris tidak bisa kemana-kemana, apalagi untuk berwisata. Baru kali ini memanfaatkan libur kerja untuk berwisata. Kebetulan ini sama istri, anak, dan teman-teman kerja juga," ucap pria asal kota Genteng tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Moh Yasin, 39, yang diwawancarai saat bermain air bersama anak dan istrinya.

“Saya asli Banyuwangi yang kerja di luar kota. Libur panjang kali inisengaja pulang ke rumah bersama keluarga dari Mojokerto, dan langsung kita manfaatkan kumpul bareng keluarga besar, sembari berwisata di pulau merah ini,” jelasnya.

Sekretaris Pokmas Wisata Pulau Merah, Ali Mabrur mengatakan, pengunjung untuk bulan Oktober ini dapat dikatakan stabil. Setiap weekend bisa sampai ribuan pengunjung, ditambah libur panjang ini.

“Untuk hari Sabtu antara 500 sampai 700 pengunjung. Sementara untuk hari Minggu sekitar 1.500 san pengunjung,” ungkapnya. Pihaknya terus mengimbau agar pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pokmas Pulau Merah juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan melakukan cek suhu tubuh. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di area tempat wisata. (ua/sp)