Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-05 18:45:38

Akhirnya, Pelaku Curanmor di Wilayah Kraksaan Dibekuk

BEKUK: Polsek Kraksaan berhasil membekuk penadah motor curian yang didapat dari pelaku RE, yang beraksi di sejumlah kawasan di Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Kraksaan berhasil mengungkap kasus pencurian motor di wilayah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ini setelah polsek setempat meringkus Nur Hasan, 38, warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang merupakan penadah hasil curian, Jum'at (4/12/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, penangkapan itu berawal saat Polsek Krucil berhasil mengamankan RE, 15, warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil  Kabupaten Probolinggo. Anak baru gede itu diringkus setelah terlibat kasus pencurian uang tunai sebesar Rp. 4 juta dan juga puluhan slop rokok milik Esus Isati, warga Desa Betek, Kecamatan Krucil.

Baca Juga : Dibekuk, Pencuri Kotak Amal Masjid Kecanduan Pil Dextro

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku pernah terlibat aksi pencurian motor di Wilayah Kecamatan Kraksaan. Lalu, pelaku mengaku kalau motor yang ia curi dijual kepada Nur Hasan. Dari informasi itu, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap Nur Hasan.

Baca Juga : Temui Ayahnya, Motor Seharga Rp 12 Juta Dicuri

"Motor curian itu langsung dirusak nomor mesin dan nomor rangkanya, lalu dijual" ungkap, Ipda M. Fitroh, Panit II Reskrim Polsek Kraksaan, pada Sabtu (5/12/2020).

Fitroh mengatakan, kalau pelaku yang berinisial RE itu mengaku terlibat pencurian motor di beberapa TKP di wilayah Kecamatan Kraksaan. Di antaranya tanggal 12 Oktober 2020, 10 April 2020, 28 Agustus 2020 dan 26 November 2020.

Sedangkan dari penangkapan Nur Hasan, polisi berhasil menyita 3 unit Honda Beat masing-masing berwarna hitam, hijau dan merah, kesemuanya tanpa plat. Nomor mesin beserta nomor rangkanya sudah dalam kondisi rusak.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti lainnya, yaitu BPKB motor Honda Blade dengan Nopol DK-7694-CH. Lalu, 20 lembar STNK, bukti pembayaran pajak palsu, 4 pasang plat TNKB, lima kunci  dua slebor motor jenis CRF KLX, kunci T, kunci L, dan 1 cover tangki Kawasaki Ninja.

Berikutnya, 1 box pasangan motor, 3 pucuk alat ketok TNKB, 21 tempat plat TNKB, 6 tang, 1 mata bor, 5 obeng, 6 engkol, 8 spion motor, 2 buah palu, dan 3 Kaleng pilox, serta sebuah grenda.

"Kami masih memburu pelaku lainnya, kami juga sudah kantongi beberapa nama pelaku lainnya. Mohon kerjasama dan bantuannya" tutupnya. (zr/don)