Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-31 22:46:32

Akhirnya, Rekomendasi Golkar Turun ke Gus Ipul-Adi Wibowo

SEMAKIN TEBAL: Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji menyerahan rekomendasi DPP Partai Golkar ke Adi Wibowo, di kantor DPP Golkar, Senin (31/08/2020).

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo semakin mantap menyambut Pilkada Kota Pasuruan. Itu setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomenfdasi pada keduanya.

Rekomendasi itu diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji pada Adi Wibowo di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). Rekomendasi itu semakin mempertebal dukungan pada keduanya, setelah sebelumnya mendapat rekomendasi PKB dan PKS.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan DPT Pilkada 2020, Turun 67.049 dari Pilkada 2015

Sarmuji -sapaan akrabnya- menuturkan, direkomendasikannya Gus Ipul dan Adi Wibowo, karena elektabilitas keduanya tinggi. Gus Ipul sendiri malang melintang sebagai pejabat pemerintahan, mulai menteri hingga wakil gubernur.

Baca Juga : KPU Banyuwangi Tetapkan DPT, Berkurang 4.930 Pemilih dari DPSHP

Sedangkan Adi Wibowo adalah tenaga ahli Golkar di DPR RI serta anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Adi Wibowo juga pernah nyaleg di dapil 2 DPRD Jatim pada Pemilu Serentak 2019 lalui melalui Partai Golkar.

“Gus Ipul sangat berpengalaman sampai sudut-sudut gang persis dia tahu. Sementara Adi Wibowo, keuangan sudah berpengalaman,” terangnya. Sarmuji berharap kepada Bapaslon nantinya dapat memberi manfaat kepada warga kota Pasuruan.

Hanya Gus Ipul tidak dapat menghadiri penyerahan, tapi datang telat. “Beliau izin bertemu pegawai PTPN III. Kan beliau komisaris utama,” katanya. Kini, tinggal PAN dan PPP yang belum mengeluarkan rekomendasi. Kedua parpol ini hampir pasti juga akan mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo. (ang/sp)