Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-01 20:30:12

Akhirnya, Wisata Bermi Eco Park Ditutup

TEGAS: Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo akhirnya menutup wisata Bermi Eco Park, buntut membeludaknya pengunjung saat libur tahun baru.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Wisata Bermi Eco Park di Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo akhirnya ditutup oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Penutupan itu dilakukan karena membeludaknya pengunjung di wisata tersebut pada awal tahun baru, Jum'at (1/1/2021), hingga membuat kemacetan.

Penutupan itu disampaikan oleh Ugas Irwanto, Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Kabupaten Probolinggo. Ugas mengatakan, penutupan itu diilakukan usai pihaknya melakukan pemantauan di lokasi dan melihat banyak pengunjung yang melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk Banyuwangi

"Karena pihak pengelola kewalahan mengingatkan para pengunjung yang membeludak, maka mulai besok (Sabtu, 2 Januari 2020) wisata Eco Park untuk sementara ditutup" terangnya pada Jum'at (1/1/2021) malam.

Baca Juga : Geliat Ekonomi Kota Kraksaan di Tengah Pandemi Covid-19 dengan MakBlonjo

Penutupan itu dilakukan hingga Minggu (3/01/2021). Ia menilai, selama dua hari itu para pekerja, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pekerja swasta masih dalam masa liburan dan dikawatirkan mereka masih berkunjung ke wisata tersebut. Namun pada pada hari Senin (4/1/2021), pekerja akan mulai masuk kantor kembali. "Penutupan itu juga termasuk menjawab beberapa protes kepada satgas kenapa hanya diam," ucapnya.

Namun secara sosial, Ugas merasa kasihan atas tindakan penutupan wisata itu karena berdampak kepada perekenomian masyarakat sekitar. "Apa boleh buat, Covid-19 itu lebih berbahaya," tandasnya. (zr/don)