Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-07 12:22:28

Akibat Bakar Sampah, Rumah Dua Lantai Ikut Terbakar

SEMPROT: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah bagian rumah yang terbakar. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Rumah milik Almarhum Rusdi di Jalan Lingkar Utara RT/RW 7, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar. Kebakaran itu dipicu api pembakaran sampah di dekat TKP, Rabu, (7/7/2021) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, kejadian itu bermula saat empat orang karyawan di rumah tersebut diminta oleh majikannya, Rudi yang tak lain anak dari Alm. Rusdi, untuk membesihkan sampah.

Baca Juga : Pabrik Kayu Terbakar Hebat, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Tumpukan sampah yang cukup banyak itu kemudian dibakar. Api dengan cepat membara karena angin di lokasi cukup kencang. Tak ayal, api menjilat bagian kayu rangka atap rumah.

Baca Juga : Kebakaran Hebat Hanguskan Dapur Rumah Makan, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Sekira pukul 10.30 WIB, salah seorang karyawan bernama Totok Sudarsono, tiba-tiba melihat ada kepulan asap dari dalam kamar lantai dua rumah tersebut. "Kok di kamar ada asap, jadi langsung memadamkan sebagian api," ujarnya.

Warga yang juga mengetahui hal itu langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran.

Totok menyampaikan, saat itu ia sedang mengawasi dedaunan dan kayu yang dibakar di samping rumah yang sudah tidak dihuni selama 2 tahun itu. Diketahui, selain menjadi karyawan Rudi, ia juga diminta untuk bersih-bersih rumah milik almarhum Rusdi.

Dari pantauan tadatodays.com, terlihat api menghanguskan sebagian atap rumah di sisi utara. Sejumlah asbes pun berjatuhan.

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Probolinggo Abdullah, mengatakan bahwa kebakaran itu dipicu pembakaran sampah.

Dalam proses pemadaman, pihaknya menerjunkan dua regu. Tidak ada kendala saat pemadaman, sebab akses menuju TKP mudah dijangkau. (ang/don)