Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-07 20:56:26

Aklamasi, Malik Kembali Pimpin DPC PKB Kabupaten Probolinggo

PARPOL: Para peserta saat mengikuti Muscab DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Minggu (7/3/2021) di kantor DPC. Dalam muscab itu, Abdul Malik Haramain kembali terpilih sebagai ketua DPC secara aklamasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo, kembali dipimpin oleh Abdul Malik Haramain. Ini, setelah Malik terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Probolinggo pada Minggu (7/3/2021) di kantor DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Jalan Raya Gending, masuk Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Juru Bicara DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Musthofa mengatakan, Malik merupakan calon tunggal saat dilakukan tahapan pemilihan ketua. Sehingga, peserta muscab menunjuk Malik untuk tetap menjadi ketua dalam periode 2021 hingga 2026 mendatang. "Tidak ada calon lain," katanya, usai pelaksanaan muscab.

Baca Juga : Malik Haramain Ditarget Rebut Kursi Bupati Probolinggo 2024

Diketahui, muscab dihadiri oleh hampir semua komposisi Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo. Hanya ada satu PAC yang tidak hadir, yaitu PAC Kecamatan Paiton yang absen karena sakit. "Dihadiri semua anggota DPC PKB dan Banom (Badan Otonom, Red)," ujarnya.

Baca Juga : Muscab PKB Diwarnai Surat Mosi Tidak Percaya

Sementara itu, Abdul Malik Haramain, Ketua DPC PKB terpilih mengatakan, setidaknya ada tiga program yang telah dipersiapkan dalam masa kepemimpinannya. Yaitu, program komunikasi intensif dengan PAC, komunikasi dengan tokoh masyarakat, dan program Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). "Itu ada di komisi tentang progam," katanya, usai terpilih menjadi ketua.

Sekadar informasi, muscab hari ini dilakukan serentak di empat provinsi, yaitu Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Banten dan Provinsi DKI Jakarta. Muscab dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar, melalui meeting zoom. (zr/don)