Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-05 22:23:18

Alun-alun Kota Kraksaan Ditutup Selama PPKM Darurat

DIPAGAR LAGI: Alun-alun Kota Kraksaan kembali dipasang pagar besi, karena Pemkab Probolinggo memberlakukan PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo kembali memasang pagar besi di Alun-alun Kota Kraksaan. Pemasangan pagar itu dilakukan karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga tidak ada warga yang masuk ke area dalam alun-alun.

Kepala DLH Dwijoko Nurjayadi mengatakan, pagar yang dipasang itu merupakan pagar lama yang dibongkar karena revitalisasi alun-alun. Jika PPKM sudah tidak diberlakukan lagi, maka pihaknya bakal kembali membukanya. "Tapi kalau (PPKM) diperpanjang, kita tetap pasang," katanya, Senin (5/7/2021).

Baca Juga : Penerapan PPKM Berpotensi Timbulkan PHK Besar-besaran di Banyuwangi

Tak hanya memasang pagar alun-alun, DLH juga menutup di Ruang Terbuka Hijau, seperti halnya SL Park. Penutupan itu dilakukan agar masyarakat tidak berkunjung, guna memutus mata rantai covid-19 di Probolinggo.

Baca Juga : Klaim PPKM Berhasil, Angka BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jember Turun Jadi 75 Persen

Dwijoko mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dulu untuk sementara waktu. Jika PPKM sudah tidak berlaku, maka dipersilahkan lagi untuk bermain di alun-alun dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan tadatodays.com, penutupan juga dilakukan di ruas jalan kawasan alun-alun. (zr/don)