Tri Amelia Agustin Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-31 16:44:44

Alun-Alun Kota Probolinggo Kembali Dibuka, Wali Kota Imbau Pengunjung Patuhi Prokes

RESMI: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan potongan tumpeng pada Kepala Dinas PUPR dan Perkim Agus Hartadi dalam kegiatan peresmian alun-alun.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin resmi membuka kembali alun-alun kota, Minggu (31/1/2021). Pembukaan alun-alun yang sebelumnya ditutup karena renovasi tersebut, menjadi salah satu rangkaian peringatan dua tahun kepemimpinan Handal Brilian.

Mengenakan T-shirt lengan Panjang warna hijau bertuliskan I  Probolinggo City, Wali Kota memotong pita sebagai tanda dibukanya kembali salah satu ikon kota tersebut. “Bismillahirrahmanirrahiim,” kata Habib Hadi sembari memotong pita. Setelah itu, baru orang nomor satu di Kota Probolinggo itu masuk ke alun-alun.

Baca Juga : Warga Minta Pariyem Melaporkan Kekerasan Fisik oleh Majikannya ke Polisi

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Ninik Ira Wibawati, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah Pengusaha di Probolinggo Terbakar

Kepada sejumlah wartawan, Habib Hadi menuturkan, pihaknya memang menaruh perhatian pada salah satu pusat perekonomian tersebut. “Saya memahami banyak masyarakat yang menanti-nanti dibukanya alun-alun. Karena itu, ketika sudah dibuka, maka kami berharap untuk dijaga bersama,” katanya.

Dalam sambutannya, mantan anggota DPR RI ini juga mengimbau siapa pun yang berkunjung ke alun-alun tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama untuk tidak berkerumun.

“Saya mengimbau masyarakat ,yang paling penting protokol kesehatan tetap harus di utamakan. Ayo sadar dan peduli sesama. Saya tidak segan menutup kembali alun-alun, jika menimbulkan kerumunan dan masyarakat tidak patuh protokol Kesehatan,” tegasnya.

Habib Hadi memberi sinyal, meski rehab alun-alun telah rampung, masih akan dimungkinkan dilakukan upaya untuk semakin mempercantik salah satu kawasan terbuka hijau tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemotongan tumpeng. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Permukiman Agus Hartadi, mendapat tumpeng pertama. Setelah itu, Habib Hadi berkeliling alun-alun dan menyapa warga yang berkunjung.

“Boleh bermain bola, tapi tetap harus patuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa tetap memakai masker,” katanya. Habib Hadi juga menjajal kemampuannya bermain badminton dan sepak bola, di sela-sela meninjau alun-alun. (mel/sp)