Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-24 11:05:25

Amankan 5 Pemuda Balap Liar, 1 Melarikan Diri

KENAKALAN REMAJA: Kelima pemuda balap liar tak bisa berkutik, saat diamankan Satuan Sabhara Polres Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satuan Sabhara Polres Probolinggo berhasil mengamankan lima orang pemuda beserta motornya yang sedang balap liar, di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kecamatan Kraksaan, Minggu (24/1/2021) tepatnya di depan  Delta Swalayan Store, sekira pukul 01.00 WIB.

Pengamanan itu dibenarkan oleh AKP Ahmad Jayadi, Kasat Sabhara Polres Probolinggo. Ia mengatakan, sebenarnya ada enam orang pemuda yang beraksi pada malam itu. Hanya saja, ketika polisi datang satu satu orang melarikan diri dan meninggalkan motornya bersama teman-temannya yang lain. "Satu kendaraan itu ditinggal lari oleh pengendaranya," ungkapnya, pada Minggu (24/01/2021) siang.

Baca Juga : Mencuri Kambing yang Digembala, Warga Tiris Diamankan

Pengamanan pemuda balap liar itu berawal saat kepolisian melakukan patroli, untuk menindak para pelaku balap liar yang sering dikeluhkan masyarakat. Terutama yang kerap terjadi setiap malam Minggu di wilayah Kecamatan Kraksaan

Baca Juga : Bersembunyi di Parit, Pelaku Balap Liar Diamankan

Sementara, 6 unit sepeda motor yang berhasil diamankan di antaranya, dua unit Honda Tiger tanpa dilengkapi nomor polisi, dan dua unit Honda GL dengan nopol N 6566 N dan nopol N6959 QJ. Berikutnya, Honda Megapro dan Suzuki Satria FU, yang juga tidak dilengkapi nopol kendaraan. "Pengemudi dan kendaraannya kami bawa ke Mapolres Probolinggo," tuturnya.

Setelah dilakukan pembinaan, kelima pemuda tersebut langsung dipulangkan. Sementara untuk kendaraannya masih disita pihak kepolisian. Jika hendak membawa kendaraannya pulang, para pemilik diharuskan membawa bukti surat kepemilikan kendaraan dan mengembalikan spek motor ke bentuk standarnya. "Kami juga berencana untuk menghadirkan orangtua mereka," katanya, melalui pesan singkat whatsapp. (zr/don)