Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-05 20:30:10

Ambariyadi Wijaya Jadi Wadirreskrimsus Polda Bali, Kapolres Probolinggo Kota Dijabat Raden Muhammad Jauhari

SERTIJAB: Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (dua dari kanan) memimpin langsung jalannya sertijab. Termasuk antara Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya resmi dimutasi sebagai Wadirreskrimsus Polda Bali dengan AKBP Raden Muhammad Jauhari yang menggantikannya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya resmi dimutasi sebagai Wadirreskrimsus Polda Bali. Kamis (5/11/2020) pagi, pria asal Kabupaten Banyuwangi tersebut rampung mengikuti serah terima jabatan kapolres di Polda Jawa Timur. Sedangkan jabatan Kapolres Probolinggo Kota selanjutnya diisi oleh AKBP Raden Muhammad Jauhari yang sebelumnya merupakan Kapolsek Metro Tanah Abang, Polres Jakpus.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, memimpin langsung jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Probolinggo Kota yang baru beserta dengan 4 kapolres lain. Sertijab ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19. "Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran," kata, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Baca Juga : Pemprov Jatim Minta Pemkab Jember segera Membahas APBD 2021

Kapolda Jatim menyampaikan bahwa tantangan ke depan dalam jangka pendek ini adalah bagaimana menghadapi situasi di massa pandemi covid-19. Sedangkan situasi kamtibmas secara dinamika terus berkembang secara dinamis menjelang dilaksanakannya Pilkada Serentak di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Baca Juga : Wali Kota Probolinggo Lantik Pejabat di Museum Rasulullah

Upaya pengamanan terus dilakukan Polda Jatim bekerja sama dengan TNI dan elemen lainnya. Agar pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib, damai dan sejuk serta tetap dalam protokol kesehatan yang ketat. "Tantangan kita ke depan tetap mengantisipasi penyebaran covid-19 di Jatim. Selain itu juga tentang upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif saat Pilkada serentak di Jatim," ucap Kapolda. (hla/hvn)