Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-22 22:17:28

Aminurokhman Siap Kawal Rekrutmen CPNS 2021 dan Pemilu-Pilkada 2024

SERAP ASPIRASI: Anggota Komisi ll DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Aminurokhman menggelar kegiatan Pendidikan Politik pada jajaran pengurus Partai Nasdem Kota Probolinggo mulai DPD, DPC, hingga tingkat DPRt.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Anggota Komisi ll DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Aminurokhman, menggelar kegiatan Pendidikan Politik, Kamis (22/4/2021), sekira pukul 16.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut, Aminurokhman menyatakan kesiapannya mengawal rekrutmen CPNS 2021 serta Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Dalam kegiatan yang digelar di Kedai Ant, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo tersebut, hadir jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. Mulai DPD, DPC, hingga DPRt yang jumlahnya mencapai 50 orang. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Reses Anggota Komisi II DPR RI Aminurokhman, Serap Aspirasi KPU-Bawaslu

Dalam kegiatan yang bertemakan "Konsolidasi Penguatan Kader" tersebut, Aminurokhman memastikan kesiapannya mengawal proses pendaftaran CPNS yang dibuka pada April-Juni 2021 tanpa ada calo.

Baca Juga : Aminurokhman Siap Mengawal Rekrutmen CPNS 2021 dan Pemilu-Pilkada 2024

BANGUN KOMITMEN: Anggota DPR RI Aminurokhan memastikan kesolidan kader Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Ia mengimbau agar masyarakat mengabaikan jika ada iming-iming imbalan untuk memudahkan menjadi PNS. Alasannya, rekrutmen saat ini sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Kalau yang lalu, saya ikut memantau test CPNS di Kota Probolinggo. Komputer sendiri-sendiri. Komputer yang satu dan lain soalnya berbeda. Apa bisa ada joki? Tidak bisa karena pemerintah sudah mengantisipasi itu,” katanya. Oleh karenanya, melalui kegiatan reses tersebut, masyarakat dapat membantu mendukung program pemerintah.

SIAP KAWAL: Aminurokhman juga berkomitmen mengawal proses rekrutmen CPNS 2021 agar tidak terjadi kecurangan. Ia memastikan seleksi abdi negara tersebut berjalan dengan baik.

Selain itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kini menetapkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berprofesi guru sekitar 1 juta. PNS dan PPPK memiliki hak dan fasilitas yang sama. Perbedaannya hanya sistem kontrak. “Kalau ada saudara yang mempunyai bukti pengabdian, bisa mendaftar,”  tuturnya

Tak hanya itu, mendekati tahun 2024, ada dua agenda besar yang akan dilaksanakan. Yaitu Pemilu dan Pilkada. Diperkirakan, penyelenggaran Pemilu dilaksanakan Februari atau Maret. Sementara Pilkada sudah dipastikan digelar bulan November.

Karena itu, pengurus partai mempersiapkan dua hajatan besar tersebut. Nasdem menurut Amin -sapaan akrabnya -, memiliki peluang dalam momentum yang akan datang dengan membagi peran. “Ini semua bisa berhasil, kalau bisa menyatukan dan membulatkan tekad yang sama di tahun 2024,” katanya.

TERTIB: Puluhan orang yang hadir dalam Pendidikan Politik tersebut menerapkan protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, memakai masker, hingga mengatur jarak.

Karena itu, salah satu strategi yang dilakuka yakni menampilkan figur yang komunikatif, familiar, dan milenial. “Mari kita saling berbagi kebaikan kepada internal dan eksternal. Jangan ada politisasi di internal tapi juga di eksternal,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD Parrai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan mengatakan, untuk persiapan mesin partai, pihaknya sudah membentuk pengurus di tingkat kelurahan. Hanya tersisa 3 DPRt yang akan dituntaskan H-7 menjelang lebaran. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan agenda aksi sosial partai.

Menurutnya, ia akan mengoptimalkan pengurus dan potensinya guna target kursi parlemen sebanyak 6 kursi. “Ada jeda waktu 10-11 bulan setelah masa bakti walikota saat ini berakhir. Dengan kesempatan itu kita wajib memaksimalkan,” tegasnya. (adv/ang/sp)