Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-08 11:19:00

Ancam Jurangan Toko Bangunan Pakai Celurit, Kawanan Rampok Sikat Uang Rp 300 Juta

DIRAMPOK: Sayap (kiri), harus pasrah dengan raibnya uang Rp 300 juta miliknya setelah disikat kawanan perampok. Beruntung ia dan keluarganya tidak mengalami luka, meski pelaku sempat mengancam menggunakan celurit.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Toko Bangunan Makmur Jaya milik Sayap, 70, di Jl. Raya Sukapura, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dirampok. Pelaku berhasil membawa uang Rp 300 juta. Pelaku mengncam korban menggunakan celurit.

Ditemui di kedimannya, Sayap yang masih syok dengan insiden tersebut mengaku melihat ada 5 orang pelaku yang membawa senjata tajam. Saat itu, komplotan pelaku beraksi pada Rabu, (8/9/2021), sekira pukul 02.00 WIB.

Sayap melanjutkan, saat itu ada 5 orang keluarganya di dalam rumah. Selain dirinya, di rumah tersebut juga ada istri, 2 orang anaknya, satu orang menantu dan seorang pembantunya.

Suasana rumah saat itu terdengar gaduh, setelah pelaku menyebar di tiap pintu dan mendobrak. Pelaku juga mengancam menggunakan senjata tajam. "Pelaku berhasil membawa kabur uang, Itu karena mengancam anak saya," ucapnya.

Setelah peristiwa itu, Sayap mencek kondisi rumah. Diketahui rumah Sayap berada di timur jalan raya. Sementara di sisi timur rumah merupakan area sawah.

Sayap juga mendapati 2 tembok yang dibobol. Tapi ia menduga pelaku hanya memasuki rumah melalui satu tembok yang dijebol.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Teddy Triandani saat melakukan olah tempat kejadian perkara mengatakan, estimasi kerugian korban sekitar Rp 200 juta sampai 300 juta. "Juga ada perhiasan, handphone dan laptop," kata Teddy.

Sementara ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. (ang/don)