Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-28 22:25:35

Anggap Berjasa di Dunia Ojol, Puluhan GoJek Sambut Jenazah Sumadi

TURUT BERDUKA: Puluhan ojek online dari GoJek berjajar di depan kantor Wali Kota Probolinggo, untuk menyambut kedatangan jenazah almarhum Sumadi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Meninggalnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, Sumadi, tak hanya menyelimuti rasa duka di lingkungan Pemkot Probolinggo. Bahkan kalangan ojek online (Ojol) pun juga berduka, sehingga puluhan ojol menyambut kedatangan jenazah almarhum Sumadi.

Ya, sambutan puluhan ojol itu terlihat di depan Kantor Wali Kota Probolinggo, jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Puluhan ojol dari perusahaan GoJek itu memarkir motor mereka lengkap dengan helm khas warna hijau, Senin (28/12/2020) malam. Sementara setiap joki ojol juga memakai jaket GoJek.

Baca Juga : Lagi, Kepala Dinas di Probolinggo Meninggal karena Terpapar Covid-19

Lilo Utomo, Supervisor GoJek Probolinggo mengatakan, kehadiran dirinya bersama puluhan ojol GoJek ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum Sumadi. "Tentu ada kaitannya antara ojol dengan Pak Sumadi, sebagai kepala dishub," kata Lilo kepada tadatodays.com, saat bersama sejumlah ojol di depan kantor wali kota.

Baca Juga : Kadishub Kota Probolinggo Positif Corona, 15 Pegawainya Reaktif

Lilo melanjutkan, dahulu, saat kehadiran ojol di Kota Probolinggo masih menuai banyak pertentangan dari kalangan angkutan konvensional, maka pihaknya membawa permasalahan itu ke Sumadi. "Setiap ada masalah, saya selalu membawanya ke dishub," lanjutnya.

Tak hanya sekali berkoordinasi dengan Sumadi, Lilo menyebut bahwa pihaknya kerap mengikuti rapat bersama dishub. "Setiap ada rapat membahas transportasi, kami selalu diundang," kata Lilo.

Menurutnya, jasa terakhir yang diberikan Sumadi bagi kalangan ojol yakni disekapatinya lokasi ojol untuk narik penumpang di Jalan Raya Bromo, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. "Dulu kawasan itu masuk zona merah bagi ojol. Tapi sekarang sudah tidak," pungkasnya.

Diketahui, Sumadi meninggal setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (28/12/2020) sore. Sebelum meninggal, Sumadi menjalani perawatan di RS Saiful Anwar Kota Malang. (ang/don)