Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-01 21:17:59

Anggota DPRD Banyuwangi Divaksin Covid-19

TAHAP DUA; Anggota DPRD Banyuwangi saat menjalani screening sebelum disuntik vaksin Sinovac.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi mengikuti vaksinasi Covi-19 pada Senin (1/3/2021) di kantor DPRD setempat. Total ada 49 dari 50 wakil rakyat Banyuwangi yang disuntik vaksin Sinovac. Sementara, ketua dewan I Made Cahyana Negara telah mengikuti vaksinasi tahap pertama bersama jajaran forkopimda.

Dari pantauan tadatodays.com, satu per satu para wakil rakyat itu antre untuk mendapatkan vaksin Sinovac. Mulai dari Wakil Ketua DPRD M Ali Mahrus, Micheal Edy Hariyanto, dan Ruliyono. Tak hanya diikuti seluruh anggota dewan, vaksinasi itu juga diikuti oleh pegawai sekretariatan DPRD.

Baca Juga : Divaksin saat Puasa, Efeknya Tambah Lapar

Menurut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, wakil rakyat masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua yang menyasar pada pekerja pemberi layanan publik. "Alhamdulilah kini giliran kami," katanya.

Baca Juga : Jika Belum Divaksin, Guru Tak Boleh Mengajar

Ruliyono menyebut, tidak hanya pimpinan dan anggota dewan yang mendapatkan vaksin. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Dewan, juga divaksin.  Total ada 70 orang yang divaksin di kantor dewan. Namun ada juga yang tidak mendapatkan vaksinasi karena memiliki penyakit bawaan.

Usai mendapatkan vaksinasi Ruliyono tidak merasakan gejala apapun setelah 30 menit masa observasi vaksinasi. "Tidak ada efek sampingnya," kata Ruliyono. (peb/don)