Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-09 17:25:10

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19

WAKIL RAKYAT: Seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo positif Corona, dan dirawat di Surabaya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19. Dewan tersebut diketahui positif melalui pemeriksaan swab PCR beberapa hari yang lalu, dan saat ini sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya.

dr. Dewi Veronica, juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (9/1/2021) mengatakan, sebelum dirujuk ke rumah sakit Surabaya pasien terlebih dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : 17 Warga Desa Kalibuntu Diswab Masal, 1 Tak Hadir

Dewi menjelaskan, mulanya yang bersangkutan meminta untuk dilakukan tes swab karena ada keluarganya yang sedang sakit. Setelah dites ternyata hasilnya terkonfirmasi positif  Covid-19. Karena anggota DPRD tersebut  masuk kategori OTG (orang tanpa gejala), maka ia menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Satgas Pastikan akan Swab Masal Warga Kalibuntu

Selang dua hari kemudian ia mengalami demam. Khawatir kesehatannya menurun, satgas langsung mengambil tindakan untuk melakukan isolasi di rumah sakit agar bisa menjalani perawatan dari tenaga medis. Namun yang bersangkutan meminta untuk dilakukan perawatan di rumah sakit Surabaya. "Bukan ketidakmampuan kita, ya" tandasnya.

Hingga kini, Dewi belum mengetahui dari mana anggota DPRD tersebut tertular, namun pihaknya juga sudah melakukan tracing. (zr/don)