Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-23 17:37:23

Anggota Paskibraka Nasional Pulang Disambut DPRD, Mengaku Ingin Jadi TNI

BIKIN BANGGA: Anggota Paskibraka Nasional Hafiz Habibullah bersama ayahnya Rudi Hartono (kiri), saat bertemu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi, Sabtu lalu.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Salah satu anggota Paskibraka Nasional asal Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Hafiz Habibullah, telah pulang ke kampung halaman. Tak seperti saat pemberangkatan yang berangkat sendiri tanpa ada perhatian dari pemerintah setempat, kali ini ia pulang dengan disambut anggota dewan setempat, Sabtu (21/8) lalu.

Hafiz disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi, bersama sejumlah dewan lain di kantor dewan, Senin (23/8/2021).

Baca Juga : Hafiz Habibullah, Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

Andi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Hafiz menjadi anggota Paskibraka Nasional. “Apalagi di pasukan elit yang menurunkan bendera,” ujar Andri saat menyambut Hafiz.

Andri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan harus bangga dengan raihan tersebut. Sebab, terakhir kali, pelajar asal Kabupaten Pasuruan yang lolos menjadi Paskibaraka Nasional terjadi pada 29 tahun silam. “Pecah telor di mas Hafiz," kata Andri.

Atas kesuksesan Hafiz, Andri berharap memberikan inspirasi bagi pemuda-pemudi lain di Kabupaten Pasuruan. Termasuk, tahun depan ada lagi Paskibraka Nasional dari Kabupaten Pasuruan.

Ia juga berharap agar Dinas Pemuda dan Olahraga setempat lebih responsif terhadap pembinaan paskibraka di Kabupaten Pasuruan. "Karena ini bicara soal cinta tanah air, kebangsaan,” ujarnya.

Sementara itu, Hafiz mengungkapkan, rasa syukurnya bisa menjadi Paskibraka Nasional. Apalagi, ia bergaung di Tim 8 dan menjadi pasukan penurun bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di Istana Kepresidenan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan, SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, dan PPI Kabupaten Pasuruan yang telah mendampinginya.

Atas prestasinya itu, pelajar kelas XI ini mendapat apresiasi berupa pilihan untuk sekolah kedinasan, baik di TNI-Polri atau IPDN. "Setelah lulus, ingin jadi anggota TNI," Tandasnya. (ang/don)