Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-12 19:05:16

Anggota Polresta Banyuwangi Ini juga Giat Bertani

HYDROPONIK: Hendro Ivan, saat melihat kondisi tanamannya yang ditanam secara hydroponik di lahan kosong rumahnya.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Menjadi seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), merupakan profesi yang cukup berat dengan segudang tugas penindakan hukum. Akan tetapi, bukan berarti seorang anggota Polri tidak bisa meluangkan waktu untuk memiliki aktivitas lain. Termasuk, kegiatan bercocok tanam.

Adalah Bripka Hendro Ivan, anggota Polresta Banyuwangi, yang masih menyempatkan aktivitasnya dengan bercocok tanam. Di tempat tinggalnya di Perumahan Alam Elok, Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, ia memanfaatkan sebagian lahan di rumahnya untuk bercocok tanam dengan metode hidroponik.

Baca Juga : Ciptakan Ketertiban Selama Ramadan, Polresta Banyuwangi Musnahkan Ribuan Miras-Knalpot Brong

Hendro menyampaikan, awalnya ia belajar dari konten-konten di youtube, dan terinspirasi untuk membuat hidroponik. Saat ini di halaman rumahnya ada 1000 lubang berisi tanaman, dan ada lagi 1240 lubang lainnya. “Targetnya 2000, jadi ini lebih," kata Hendro Ivan, Jumat  (10/3/2021).

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Amankan 4 Tersangka Peredaran Senpi Ilegal, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Ia punya prinsip, bahwa waktu adalah emas baginya. Karenanya, berkebun secara hidroponik yang telah dilakukannya menghasilkan pendapatan mencapai jutaan rupiah perbulan. "Per bulan bisa menghasilkan 4 juta lebih," katanya.

Tak hanya bercocok tanam, Hendro Ivan yang bertugas di Satuan Lalu Linttas (Satlantas) Polresta Banyuwangi, juga memaksimalkan waktu senggangnya untuk beternak sapi dan kambing etawa.

Tapi, namanya sebagai anggota Polri, ia tetap tidak melupakan sebagai pengayom masyarakat di lingkungan rumahnya. Hendro Ivan juga tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan lingkungan. Hal ini terlihat dari guyubnya masyarakat sekitar, serta antusias warga dengan kegiatan bertani yang dilakukan Hendro. (peb/don)