Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-26 22:14:01

Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

TERGELETAK: Korban pengendara motor yang merupakan anggota polisi, dibantu petugas sesaat setelah ditabrak ambulans pengangkut pasien Covid-19.

BANYUWANGI Tadatodays.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Brawijaya, tepatnya di simpang 4 Cungking Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Kamis, (26/11/2020).

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil ambulans dengan kendaraan roda dua.

Baca Juga : Ditabrak Bus, Petani Meninggal di TKP

Polisi Resort Kota (Polresta) Banyuwangi melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Ardi Bita Kumala, menjelaskan korban pengendara motor itu bernama Siswo Prayitno, 40 tahun, yang juga seorang polisi asal Kelurahan Penatapan, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Dump Truk Hantam Median Jalan, Tidak Ada Korban

Sedangkan mobil ambulans yang melawan arus dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono, 40 tahun, warga Perum Brawijaya Cevilla Indah Blok R Nomor 12A, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

 “Identitas pengendara motor itu bernama Siswo Prayitno, dan mobil ambulans yang melawan arus dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono,” ujar Iptu Ardi Bita Kumala, Kamis, (26/11/2020).

Lanjut Iptu Ardi menjelaskan, awalnya sepeda motor Honda PCX dengan nopol P 5918 ZK yang dikendarai oleh Siswo Prayitno melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Bersamaan dengan itu, terlihat dari arah berlawanan melaju mobil ambulans bernopol P 8780 V, yang dikemudikan oleh Catur Bowo Laksono.

"Sesampainya di TKP, mobil ambulans tersebut melawan arus karena membawa pasien covid-19. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Akibat kejadian ini, korban pengendara motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi. "Korban Siswo Prayitno alami luka lecet kaki dan bibir pecah," pungkas Ardi. (usm /don)