Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-07 13:49:14

Antisipasi Arus Balik, Polresta Banyuwangi Terjunkan 920 Personel Gabungan

ARUS BALIK: Pos Pengamanan di Jalan Raya Rogojampi, Kecamatan Rogojampi merupakan salah satu pos yang didirikan Polresta Banyuwangi untuk mengantisipasi arus balik lebaran tahun ini. Baik untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalan raya, atau mengantisipasi gangguan kamtibmas.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kepadatan kendaaan saat arus balik lebaran 2022 telah diantisipasi oleh Polresta Banyuwangi, dengan menyiagakan 920 personel gabungan. Ratusan personel itu akan disiagakan di 19 Pos Pengamanan dan Pelayanan di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Adapun dari 920 personel tersebut terdiri dari 440 personel kepolisian, 90 personel TNI, serta sisanya dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Tes Urine Personel dan ASN

Sementara untuk 19 pos pengamanan dan pelayanan tersebut berada di sejumlah kecamatan. Tak hanya itu, Polresta Banyuwangi juga mendirikan pos pelayanan di sejumlah tempat wisata di Banyuwangi. Setiap pos nantinya diisi antara 10-15 personel gabungan di setiap shif jaga, dan terbagi menjadi dua shif.

Baca Juga : H+5 Puncak Arus Balik di Terminal Tawang Alun Jember

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, melalui Kabag Humas Iptu Lita Kurniawan mengatakan, pos tersebut aktif selama Operasi Ketupa Semeru sejak 28 April sampai 12 Mei 2022. "Untuk memberikan kelancaran serta rasa aman kepada masyarakat,"ujarnya.

Lita menuturkan, selain berdiri pos pengamanan dan pos pelayanan, juga ada pos terpadu atau pos komando yang di pusatkan di kantor PT ASDP yang berada di tower atas lantai 2.

Pos tersebut berfungsi untuk memantau seluruh aktivitas yang ada di Kabupaten Banyuwangi, melalui koneksi kamera CCTV yang terpasang di lokasi-lokasi strategis. Seperti di trafick light, mall, bandara dan pelabuhan. "Sudah terpantau menjadi satu, serta terhubung dengan Command Center yang ada di Polresta Banyuwangi," katanya. (rl/don)