Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-18 13:21:21

Antisipasi Penyebaran Covid-19, KKN Mahasiswa UPM Bagi Masker di Banyuanyar

PEDULI: Mahasiswa UPM melaksanakan KKN di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan itu, mahasiswa melakukan edukasi mengantisipasi penyebaran wabah covid-19. Termasuk membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mahasiswa Universitas Panca Marga (UMM) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, menunjukkan kepeduliannya dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19. Mereka melakukan aksi bagi masker dan juga penyemprotan disinfektan.

Kegiatan itu dilaksanakan Senin (25/2/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kami dalam mendukung program pencegahan penyebaran covid-19,” kata Koordinator KKN UPM di Banyuanyar, Muhammad Fathurrosy.

Baca Juga : Polisi Periksa Empat Orang Kasus Jemput Paksa Jenazah Covid

Pada tadatodays.com Fathurrosy -sapaan akrabnya- mengatakan, perlu upaya bersama agar pandemi ini segera berakhir. Karena sudah banyak warga, terutama di Kabupaten Probolinggo yang positif bahkan hingga meninggal dunia.

Baca Juga : Puluhan Warga Ambil Paksa Jenazah Covid, Polisi Dikeroyok

Tak hanya itu, sekitar 15 mahasiswa UPM yang menjalani KKN tersebut, juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. “Ini juga menjadi salah satu bentuk antisipasi yang kami lakukan,” terangnya.

Tak hanya melakukan aksi bagi masker dan penyemprotan disinfektan, mahasiswa KKN UPM ini juga melakukan edukasi terhadap bahaya penyebaran virus tersebut, Selasa (26/2/2021), sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam sosialisasi tersebut, mereka menggandeng TPQ Nurul Qur’an.

 “Sasaran kami dalam kegiatan ini mulai masyarakat umum hingga anak-anak. Kami berharap, kita semua turut peduli akan bahaya covid-19 sekaligus melakukan upaya pencegahan. Kami juga berpesan pada warga untuk disiplin menegakkan protocol Kesehatan,” tegasnya. (adv/sp)