Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-30 21:21:27

Antispasi Pelanggaran di Perairan Laut Probolinggo, Satuan Polairud Gelar Patroli

PERAIRAN: Patroli di wilayah perairan laut dilakukan Satuan Polairud Polres Probolinggo pada Rabu (30/32022). Patroli ini untuk mengantisipasi penggunaan alat tangkap ilegal dan tindak kejahatan di perairan, seperti penyelundupan barang terlarang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satuan Polairud Polres Probolinggo menggelar patroli di wilayah perairan laut Probolinggo, Rabu (30/3/2022) pagi. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi itu untuk mengantisipasi pelanggaran di wilayah perairan. Seperti penggunaan jaring ilegal dan penyelundupan barang.

Dengan menggunakan kapal patroli Satuan Polairud dengan nomor lambung X-1026, kepolisian berangkat dari kantor Satuan Polairud di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Petugas kemudian mendekati Pulau Gili Katapang.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, patroli ini untuk mengantisipasi adanya pelanggaran di wilayah perairan laut. Seperti, nelayan yang menggunakan alat tangkap ilegal yang dapat merusak ekosistem laut.

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Patroli tersebut juga untuk mengantisipasi adanya kapal nelayan yang digunakan untuk tindak pidana penyelundupan barang-barang terlarang. Atau, barang-barang hasil tindak pidana kejahatan lainnya.

Arsya juga menuturkan, dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Probolinggo pihaknya selalu bersinergi dengan instansi terkait. "Khususnya di kawasan perairan laut," katanya. (zr/don)