Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-27 19:05:46

Antre Vaksinasi Program Polresta Banyuwangi, Warga Berdesakan dan Berkerumun

MENGULAR: Warga Banyuwangi berdesakan untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta setempat. Sayangnya, dalam kegiatan tersebut, polisi kewalahan mengatur antrean sehingga terjadi kerumunan.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kegiatan vaksinasi yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, diserbu ratusan warga. Bahkan, antrean warga yang hendak mengikuti vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Tawangalun, Sabtu (26/06/2021) membeludak.

Saat antrean berlangsung, sejumlah warga protes dan berdesak-desakan untuk bisa masuk ke area tersebut. Pasalnya, warga resah karena sempitnya lokasi dan menginginkan untuk bisa segera masuk ke area vaksinasi.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Topano salah satu warga yang mengantre vaksinasi mengatakan, ia meminta pada petugas agar membuka pintu gerbang. Sehingga pada pelaksanaan vaksinasi ini tidak menimbulkan kerumunan. “Kami minta dibuka pintu gerbangnya. Karena tempatnya masih luas, jadi biar disini nggak berjubel,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Lantaran tidak sabar menunggu, para peserta vaksinasi masal, mendorong paksa pagar pintu yang dijaga oleh kepolisian dan TNI. Ratusan peserta tersebut berebut masuk ke area GOR untuk segera mendapatkan vaksinasi. Usai menjebol pintu gerbang, para ratusan peserta berlarian menuju aula GOR.

Wakapolresta Banyuwangi  AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan, pihaknya telah berupaya mencegah warga untuk berkerumun. “Kami tidak membubarkan antrean, namun mengatur antreannya,” katanya. Pelaksanaan vaksinasi masal ini menyambut arahan Presiden Joko Widodo. Panitia menyediakan sebanyak seribu dosis vaksin Sinovac. (dik/sp)