Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-29 19:06:51

Apresiasi Karya Seniman, Gelar Pameran Lukisan dan Fashion Show Batik

KARYA LOKAL: Sejumlah model berlenggak-lenggok di lobi Hotel Bromo Park membawakan batik karya pebatik lokal. Tak hanya fashion show itu, penyelenggara juga menggelar pameran lukisan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Puluhan lukisan dan batik dipamerkan di Hotel Bromo Park Kota Probolinggo. Pameran bertema “Kehidupan: Exhibition Of Painting And Craft” yang dilaksanakan sejak Selasa (7/9/2021) hingga Kamis (30/9/2021) digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Probolinggo ke-661.

Total ada 45 karya dipamerkan oleh Link Art Community sebagai penyelenggara. Tak hanya memajang karya Lukis, juga digelar fashion show batik yang dibawakan sejumlah talent. Pameran lukisan dan fashion show batik ini disambut antusias pengunjung hotel yang berada di Jl. dr. Soetomo tersebut.

Baca Juga : Tingkatkan Kepedulian Masyarakat, DLH Kota Probolinggo Menggelar Lomba Kelurahan Berseri

Indah Kusumasari Sari, 39, salah satu pelukis asal Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mengatakan, pameran ini sebagai bentuk ekspresi seniman di Kota dan Kabupaten Probolinggo. Meskipun pandemi covid-19 melanda, mereka tetap berkarya.

Baca Juga : Tingkatkan Kepedulian Masyarakat, DLH Kota Probolinggo Gelar Lomba Kelurahan Berseri

Apresiasi ia berikan pada manajemen hotel yang memberikan kesempatan seniman local unjuk karya. “Bermacam-macam karya yang ditampilkan. Ada seni rupa aliran ekspresif, dekoratif, sketsa, dan sebuah kerajinan. Total ada 45 karya. Karya ini juga dijual dengan harga berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta,” katanya.

Sementara itu, Marketing Bromo Park Nanda Rahma mengaku bangga bisa terlibat dalam proyek tersebut. Terlebih, pengunjung antusias menikmati karya para seniman tersebut. Bahkan, pihak manajemen hotel tengah menyiapkan agenda serupa bekerjasama dengan UMKM setempat.

Perempuan yang akrab disapa Nanda itu juga tak menyangka ia menjadi obyek lukisan seniman. “Kaget, hasilnya bagus banget,” katanya. (ang/sp)