Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-26 16:10:49

Atap Bocor, Pedagang Mengeluh, Pembeli Tak Nyaman

BOCOR: Atap Pasar Baru di Kota Probolinggo yang bocor-bocor parah setiap turun hujan, seperti yang terjadi Kamis (26/5/2022) pagi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Atap Pasar Baru Kota Probolinggo mengalami kebocoran setiap turun hujan. Ini terjadi pula pada Kamis (26/05/2022) pagi. Beberapa pedagang yang berada tepat di bawah atap yang bocor itu harus menutup dagangannya.

Beberapa pedagang menuturkan, atap yang bocor ini hasil proyek di akhir tahun 2021. Kondisi atap yang sebelumnya sudah tidak layak, harus direnovasi. Namun sayang, setelah perbaikan itu justru terjadi bocor parah setiap turun hujan.

Salah satu pedagang yang harus menutup dagangannya ialah Bu Rom. Pedagang buah ini terpaksa menutupi dagangannya dengan plastik agar tidak kecipratan hujan. Bahkan tak hanya menutup dagangannya, ia juga harus berlindung dibawah bedaknya agar tidak terkena hujan.

Rom mengaku sudah melapor pada petugas pasar. Namun kebocoran tetap terjadi. Ia berharap pemerintah segera melakukan tindakan. “Minta tolong kepada pemerintah, perbaiki atapnya. Coba lihat kesini langsung, biar tahu kondisinya kayak gimana kalau hujan,” tuturnya.

Bocornya atap pasar membuat lantai pasar banjir dan air menggenang. Kondisi ini membuat pembeli tak nyaman.

Beberapa pedagang menuturkan, orang tua kadang bisa terpleset saat jalan. Sedangkan produk yang dijual pedagang juga rusak karena kehujanan. Hal ini mengecewakan pembeli. 

Terkait kebocoran atap pasar baru ini, tadatodays.com meminta penjelasan kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Probolinggo Setyorini Sayekti, pada Senin (23/05/2022) lalu, melalui pesan whatsapp. Namun, Setyorini hanya menyatakan tidak ada kegiatan proyek revitalisasi atap pasar baru di tahun ini. (alv/why)