Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-24 19:39:01

Awak Bus Dites Urin di Terminal Bayuangga, Ini Hasilnya

TES URIN: Sopir dan kondektur bus di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo, menjalani tes urin yang diselenggarakan Satreskoba Polres Probolinggo Kota. Dari 20 awak bus yang dites urin, semuanya dinyatakan negatif narkoba.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota menggelar tes urine terhadap awak angkutan umum di Terminal Bayuangga, Jalan Raya Bromo Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jumat (24/12) pagi. Dari 20 orang yang dites urin, semuanya dinyatakan negatif.

Kegiatan tes urin itu dimulai pukul 08.00-09.00 WIB. Kasat Resnarkoba Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan bahwa tes urin tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Baca Juga : Gedung Polsub Sektor Kanigaran Segera Ditempati

Joko memastikan bahwa dari 20 orang yang dites urin hasilnya negatif. Ia berharap agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan menjelang Nataru. Melainkan secara periodik selama triwulan. "Demi menjaga pengemudi dan kondektur bebas narkoba, serta kenyamanan penumpang," ucapnya.

Baca Juga : Kasus Curanmor Naik, Ini Penyebabnya Menurut Kapolres Probolinggo Kota

Sementara itu, Munawaroh, 32, salah seorang penumpang bus menilai kegiatan ini baik untuk tetap digalakkan. Menurutnya, test urin terhadap awak bus dapat menyakinkan penumpang bahwa bus yang ditumpangi aman. "Kalau pakai obat-obatan terlarang, khawatir sopirnya ugal-ugalan dan membahayakan penumpang," katanya

Sementara itu, salah satu sopir bus Tjipto bernama Nurgiantor, 58, asal Kabupaten Jember, bahwa hasil tes urin dirinya negatif. "Ini juga dapat membantu memastikan keselamatan penumpang," kata sopir bus jurusan Jember-Surabaya itu. (ang/don)