Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-30 17:46:03

Balita Korban Air Bah Wisata Perkebunan Kalibendo Banyuwangi, Ditemukan Meninggal

NAHAS: Bocah berusia satu tahun yang tersapu air bah di Wisata Perkebunan Kalibendo Banyuwangi, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal.

BANYUWANGI TADATODAYS.COM - Balita berusia satu tahun yang tersapu ari bah saat piknik  bersama keluarganya di Perkebunan Kalibendo, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (29/11/2020) kemarin, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Polri, TNI, dan dibantu oleh masyarakat sekitar berhasil menemukan korban di aliran Sungai Kalibendo, pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga : Satu Keluarga Tersapu Bah di Kalibendo Banyuwangi, Ibu Tewas dan Bayi Hilang

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi dalam keterangan resminya menjelaskan, korban ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan sekitar pukul 07.10 WIB. Untuk jarak penemuan korban sekitar kurang lebih 400 meter dari titik penemuan ibunya," kata Wahyu Setia, Senin (30/11/2020) pagi.

Wahyu mengatakan, pasca ditemukan, Tim SAR langsung mengevakuasi jenazah dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan. Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarganya untuk disemayamkan.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Wahyu, maka operasi pencarian dihentikan dan dinyatakan ditutup. “Dengan ditemukannya korban, maka operasi kami tutup,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas dialami keluarga Mario Wahyudi Oktavian, 38, warga Kauman, Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi. Saat piknik di perkebunan Kalibendo, mereka tersapu bah. Sang istri Linda Swantika, 31, ditemukan meninggal. Sementara anak bungsu mereka, yakni Raden Adipati Wirabumi, 1, belum ditemukan. Bocah satu tahun itu akhirnya ditemukan pada senin pagi dalam kondisi meninggal. (usm/don)