Balita Selamat dari Kecelakaan Motor di Turunan Laut Pasir Bromo

Mohamad Fikri Syauqi
Mohamad Fikri Syauqi

Monday, 24 Oct 2022 16:52 WIB

Balita Selamat dari Kecelakaan Motor di Turunan Laut Pasir Bromo

RUMAH DUKA: Petugas Polsek Tosari saat berkunjung ke rumah duka Siswaji di Dusun Njetak, Desa Podokoyo, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Dalam kecelakaan sepeda motor di turunan lautan pasir Gunung Bromo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada Senin (24/10/2022) sekitar pukul 07.30 WIB, ada satu korban selamat. Dia adalah Anandya Lavina Calista Maharani, bayi perempuan yang masih berusia 4 tahun.

Pada saat kejadian, bayi Calista ikut naik motor bersama ibunya, Angelya Ayunda Pratama, 26, dan  kakeknya, Siswaji, 52. Dalam kecelakaan itu, Angelya Ayunda Pratama dan Siswaji sama-sama meninggal dunia di tempat kejadian. 

Sedangkan bayi Calista masih terselamatkan nyawanya. Hanya, bayi perempuan tersebut mengalami patah tulang di kakinya. "Yang selamat anaknya, mbak Ayu sama Siswaji meninggal," kata Plt Camat Tosari Hendy.

Menurut Camat Hendy, tiga orang itu berkendara motor dari Dusun Njetak, Desa Podokoyo, Tosari Kabupaten Pasuruan menuju Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Siswaji berniat mengantar Ayu pergi mengajar. "Bapak, anak sama cucunya ini berboncengan," ungkap Hendy.

Sampai di lautan pasir wilayah kerja Resort PTN Gunung Penanjakan Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, sepeda motor itu terperosok. Tepatnya saat melewati jalanan turunan di Dusun Ledok, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari. 

Setelah mengalami kecelakaan, bayi Calista langsung dievakuasi ke Puskesmas Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan jenazah Siswaji dan Ayu sempat dibawa ke rumah sakit di Sukapura. Selanjutnya, jenazah keduanya dipulangkan ke rumah duka dan dimakamkan. (uqi/why)


Share to