Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-12 10:36:50

Ban Lepas, L 300 Sasak Innova dan Hantam Pikap Grandmax

LAKA: Warga membersihkan ikan muatan pikap L 300 yang terlibat kecelakaan dengan dua kendaraan, di Jalan Raya Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/3/2022) sekira pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/3/2022). Pikap L 300 nopol N 8807 BF bermuatan ikan mengalami lepas ban. Akibatnya, pikap tersebut menyasak mobil Toyota Innova Rebond dan terhenti setelah menghantam pikap Grandmax dari lawan arah.

Kecelaakan itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun kedua sopir pikap harus dilarikan ke Puskesmas Gending karena mengalami luka.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Kronologinya, L 300 warna hitam bermuatan itu bergerak dari arah timur ke barat di lajur selatan. Sesampainya di ruas Jalan Raya Randupitu, kendaraan tersebut mengalami lepas ban belakang sebelah kanan sehingga laju kendaraan tidak terkendali. Akibatnya, L 300 tersebut oleng dan masuk ke lajur utara.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Saat berada di lajur utara itulah, L 300 tersebut menyasak bodi sisi kanan Innova Rebond nopol L 1739 IV. Akibatnya, kaca pintu depan di bagian kemudi pecah. Sementara bodi pintu belakang bagian kanan penyok.

Setelah menyasak Innova, pikap tersebut kemudian menabrak pikap Grandmax warna putih nopol N 9139 NK yang berada di belakang Innova. Tak ayal, bodi depan dua pikap itu mengalami kerusakan parah.

Dua orang pengemudi pikap dilarikan ke Puskesmas Gending karena mengalami luka. Sementara pengemudi Innova Rebond selamat.

Mahmudi, pengemudi Innova Rebond asal Surabaya mengatakan, ia berusaha menghindari pikap yang mengalami lepas ban. Namun pikap itu tetap menyasak kendaraannya, hingga terhenti setelah menabrak pikap di belakangnya. “Pikap dari timur itu kencang banget,” katanya.

Mahmudi mengatakan bahwa ia bersama keluarganya berencana menuju Paiton.

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi kejadian, ikan muatan pikap L 300 itu tumpah ke badan jalan. Warga sekitar membantu untuk menaikkan ikan-ikan segar itu ke bak pikap. Sementara petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas, dan mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan. (zr/don)