Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-14 13:39:14

Bangunan Bekas Gudang PT Kertas Leces Terbakar

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran Pemkab Probolinggo tetap menyemprotkan air di lokasi kebakaran, di gudang bekas PT Kertas Leces.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah bangunan bekas gudang penyimpanan kertas milik PT Kertas Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mengalami kebakaran pada Minggu (14/2/2021). Diduga, api berasal dari korsleting listrik di bangun tersebut.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, kebakaran itu diketahui oleh seorang satpam setempat yang melihat api di bangunan tersebut sekira pukul 05.00 WIB. Karena api sudah berkobar, satpam tersebut kemudian menghubungi Polsek Leces.

Baca Juga : Ruang Tunggu Puskesmas Kedopok Terbakar

Kabar itu kemudian diteruskan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo. Tak lama kemudian, petugas damkar datang ke lokasi kebakaran.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Jember Terbakar

Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Pemkab Probolinggi, Suud mengatakan, pihaknya telah berusaha memadamkan api yang menghanguskan sebagian bangunan tersebut. Untuk jumlah petugas damkar yang dikerahkan yakni satu grup yang terdiri 5 personel, dan 1 unit mobil damkar.

Suud menjelaskan, api berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB. " Korban nihil, karena pabrik Leces itu tutup dan hanya ada satpam," ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi yang didapat Suud dari salah satu satpam, menyebut bahwa aliran listrik di bangunan tersebut tetap ada meski bangunan sudah tutup. Karenanya, Suud menduga kebakaran itu diduga akibat korsleting arus listrik dan menyambar tumpukan kertas. "Maka api cepat berkobar," katanya.

Suud mentaksir kerugian sekitar Rp 10 juta. Sementara Polsek Leces masih melakukan penyelidikan. (ang/don)