Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-25 17:02:27

Baru Dirawat selama 6 Bulan, Sapi Seharga Rp 11 Juta Digondol Maling

CURWAN: Sagi menunjukkan arah jejak kaki sapi miliknya yang digondol pelaku. Saat ditelusuri, jejak kaki itu mengarah ke Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu ekor sapi yang telah dirawat selama 6 bulan oleh Sagi, 50, warga Jl. Langsep RT/RW 3 Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, raib digondol maling pada Kamis (24/2/2022) sekira pukul 02.00 WIB. Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian senilai Rp 11 juta.

Ditemui di rumahnya pada Jumat (25/2/2022) sekira pukul 13.30 WIB, Sagi membenarkan jika sapi anakan yang awalnya dibeli seharga Rp 6 juta itu digondol maling.

Baca Juga : Eh, Maling Gondol Motor di Rumah Anggota TNI

Sagi menjelaskan, saat kejadian ia dan keluarganya masih tidur. Ia kemudian terbangun sekira pukul 05.00 WIB, lalu menuju kandang sapi berukuran 2x2 meter untuk memberi pakan ternaknya.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Saat itulah, ia tak melihat satu ekor sapi miliknya. Sagi, kemudian meminta pertolongan kepada tetangga dan temannya yang berada di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kademangan. "Saya cari juga bersama teman, mungkin tahu di mana lokasi sapi," ujarnya.

Pencarian itu, kata Sagi, dilakukan dengan mengikuti jejak sapi dari kandang ke arah barat. Di antara jejak kaki sapi itu, Sagi juga melihat jejak kaki manusia yang diduga berjumlah tiga orang.

Dari hasil penelusuran, jejak kaki sapi hilang di Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto. "Sepertinya dibawa dengan mobil, setelah sapi ditarik dengan berjalan kaki itu," ucapnya.

Selain melakukan pencarian, Sagi juga telah melaporkan ke Polsek Wonoasih.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, AKP Sumardjo mengaku belum menerima pelapor atas nama Sagi. "Mungkin langsung ke Polres Probolinggo Kota, mas," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon. (ang/don)