Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-06 15:37:45

Baru Keluar dari Bandara Banyuwangi, Fortuner Dihantam Truk

KECELAKAAN: Toyota Fortuner warna putih telah dievakuasi menggunakan mobil derek. Sementara untuk truk boks yang menabrak Fortuner tersebut langsung terguling, dan ditangani Satlantas Polresta Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kecelakaan terjadi di jalur pintu masuk Bandara Internasional Banyuwangi, Jalan Raya Blimbingsari, Banyuwangi, Kamis (6/1), sekira pukul 08.24 WIB. Sebuah truk menabrak Toyota Fortuner yang baru keluar dari bandara. Meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun bodi depan Fortuner mengalami kerusakan.

Iptu Budi Hermawan, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil Fortuner dengan nopol P 1176 VU yang dikemudikan Winariyanto, 59, warga Desa Tempo, Kecamatan Cluring, melaju dari arah bandara dan hendak berbelok ke arah barat.

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Perempuan Warga Rogojampi Tewas

Di waktu bersamaan, datang truk boks nopol P 8996 UR yang dikemudikan Sufyan Hadi, 37, dan penumpangnya Mohammad Fadli, 29, dari arah barat hendak ke utara. Karena jarak yang terlalu dekat, truk itupun menabrak moncong Fortuner. "Sopir truk boks kaget dan tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga terguling," ujar Budi.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Pasca kejadian, polisi kemudian mengevakuasi dan Toyota Fortuner menggunakan mobil derek. Sementara untuk truk masih ditangani kepolisian. "Pengemudi dan penumpang selamat,” katanya. (rl/don)