Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-02 21:34:36

Baru Lunas, Motor Milik Guru SMK Digondol Maling

DICURI: Di halaman sekolah itulah, motor korban dicuri pelaku. Kasus curanmor itu masih diselidiki Polsek Pajarakan.

PROBOLINGGO, TADATODASYS.COM - Malang nasib yang dialami Safa'atur Rohma, 28, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, wanita yang berprofesi sebagai guru itu harus kehilangan motornya saat hendak pulang mengajar di salah satu SMK di Kecamatan Pajarakan. Bahkan, motor yang dicuri baru lunas angsurannya.

Motor yang dicuri yakni Honda Beat dengan nopol N 5682 NA.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Andi, suami korban menceritakan peristiwa itu terjadi pada Senin (01/11/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Kala itu, memang sudah jadwal pulang istrinya mengajar.

Baca Juga : Motor Karyawan Jasa Ekspedisi Digondol Maling

Hanya saja sebelum pulang, terlebih dulu istrinya menaruh berkas penting ke sekolah.

Sementara sepeda motor korban masih tetap terparkir di halaman sekolah. Setelah menaruh berkas itulah, sang istri kembali untuk mengambil sepedanya.

Namun sayangnya, motor sudah tidak terparkir di tempatnya lagi. "Gerbang itu sudah dibuka," terangnya, usai melaporkan kejadian itu ke Polsek Pajarakan, Selasa (2/11/2021).

Andi melanjutkan,  sekolah tersebut sebenarnya dijaga oleh satpam. Hanya saja pada saat kejadian, satpam sedang memanen cabai di sekitar sekolah tersebut. "Harapannya supaya ketemu, pelakunya tertangkap," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pajarakan, Aipda Andik Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kalau kejadian tersebut terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dari rekaman CCTV itu, pelaku berjumlah dua orang, satu orang bertugas menjaga dan satunya lagi bertugas mengambil sepedanya. "Kami sudah lakukan olah TKP," katanya.

Saat ini pihaknya melakukan upaya pendalaman, dan akan memanggil saksi-saksi terkait. Serta melakukan koordinasi dengan tim buser Polres Probolinggo untuk pengungkapan pelaku. (zr/don)