Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-01 18:56:34

Baru Sehari Beli Sapi, Eh, Langsung Dicuri

PENCURIAN HEWAN: Keinginan Andre untuk memelihara sapi, pupus sudah. Pasalnya, sapi seharga 6 juta rupiah yang baru dibelinya hilang dicuri. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Berniat menjadi peternak sapi pemula, nasib tak mujur justru menimpa Andre, 32, warga Dusun Petungsari, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Seekor sapi seharga Rp 6 juta yang baru sehari dibelinya, langsung raib digondol maling. Padahal, sapi itu dibelinya dari hasil menabung selama ia menjadi sopir jip di kawasan Gunung Bromo.

Andre bercerita, jika sapi anakan tersebut dibeli di Pasar Hewan Jrebeng Kidul, Kota Probolinggo, Sabtu (30/10) kemarin. Namun, sapi yang baru sehari dirawat itu tiba-tiba sudah tak berada di kandangnya alias dicuri maling, (31/10) dini hari. “Sapi itu belum mengeluarkan kotoran. Kandang masih bersih,” katanya.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Pria yang saban harinya bekerja sebagai sopir jip ini menyadari hilangnya sapi miliknya, saat ia hendak menunaikan ibadah salat subuh. "Padahal jam 2 dini hari masih memberi makan," ujarnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Motor Trail, Pria Ini Hendak Mencuri

Dari kejadian itu, ia langsung memeriksa kondisi kendang. Ia pun melihat pagar yang berada di bagian depan kendang sudah rusak. Jika ditelusuri pelarian pelaku melalui jejak kaki sapi, pelaku mengarah ke Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang. “Dicari di daerah sana (Desa Palang Besi, Red) sudah tidak ada" ucapnya.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukapura, Andre mengaku belum melaporkan. Ia masih berupaya mencari bersama temannya, karena sapi di lingkungan temannya juga hilang. (ang/don)