Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-01 15:48:15

BBM Campur Air di SPBU Pesanggaran, Pertamina Langsung Menginvestigasi

MENGINVESTIGASI: TBBM Tanjung Wangi, Banyuwangi langsung menginvestigasi masalah BBM bercampur air di SPBU Pesanggaran.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - PT Pertamina (Persero) melalui TBBM Tanjung Wangi, Banyuwangi, langsung merespons masalah BBM diduga bercampur air di SPBU Pesanggaran yang bikin kendaraan sejumlah konsumen mogok. Pertamina menyatakan tengah melakukan investigasi atas masalah tersebut. 

Dugaan adanya BBM campur air dari SPBU Pesanggaran itu sempat viral di media sosial pada Rabu (31/8/2022). Puluhan sepeda motor ataupun mobil pribadi tiba - tiba mogok di samping SPBU, setelah mengisi BBM di SPBU tersebut. 

Baca Juga : Isu Kualitas BBM Menurun, SPBU Triwung: Tidak Benar

Atas kejadian itu, Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Banyuwangi - Situbondo Denny Nugrahanto mengatakan, pihaknya turut prihatin atas insiden tersebut. Selanjutnya, pihaknya masih menunggu laporan hasil investigasi yang tengan dilakukan. "Sampai saat ini masih dilakukan investigasi di tangki pendam SPBU," ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga : Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi Sedang Diuji Coba

Denny menambahkan, pihak SPBU dan Pertamina saat ini tengah melakukan pendataan kepada konsumen yang kendaraanya terdampak dugaan tercampunya BBM dengan air. “Pihak SPBU akan mengganti rugi kalau memang terbukti dari hasil investigasi ada kandungan kadar air dari tangki pendam," jelasnya.

Selanjutnya, Denny mewakili PT Pertamina menyatakan meminta maaf kepada seluruh konsumen yang terdampak. Pertamina  berjanji peristiwa ini akan menjadi evaluasi ke depanya agar tidak terulang. 

"Kami dari Pertamina meminta maaf kepada konsumen yang terdampak. Tentunya hal ini menjadi evaluasi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," ungkapnya. (rl/why)