Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-01 11:55:36

BBM dari SPBU Bercampur Air, Puluhan Kendaraan di Banyuwangi Mogok

AIR: Salah satu pemilik kendaraan yang mogok, mengeluarkan bahan bakar minyak dari tangkinya. Ternyata ada campuran air.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah SPBU di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, diduga mengoplos BBM (Bahan Bakar Minyak) dengan air. Pasalnya, ada puluhan kendaraan bermotor yang tiba - tiba mogok di tempat setelah mengisi BBM di SPBU tersebut. 

Kejadian tersebut viral di media sosial pada Rabu (31/8/2022) malam. Beberapa warga mengisi BBM kendaraanya di SPBU tersebut. Tetapi saat mesin dihidupkan, tiba - tiba mati. Beberapa motor bahkan mobil, mogok di SPBU.

Baca Juga : Isu Kualitas BBM Menurun, SPBU Triwung: Tidak Benar

Dalam video yang tersebar, para pemilik kendaraan mencoba mengeluarkan BBM dari tangki. Ternyata memang ditemukan campuran air dalam BBM-nya.

Baca Juga : Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi Sedang Diuji Coba

Pemilik kendaraan menduga pihak SPBU mengoplos BBM dengan air. Selain itu, beberapa warga yang merasa dirugikan atas kejadian ini segera melaporkanya ke pihak kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi membenarkan kejadian tersebut. "Benar, kami menerima laporan dari masyarakat tentang kendaraan yang mogok di tempat SPBU setelah mengisi BBM," ujarnya, Kamis (1/9/2022).

AKP Basori menambahkan, pihaknya saat ini sedang mendalami kejadian tersebut. "Untuk operasional layanannya kita hentikan sementara, bukan ditutup. Hal ini dalam rangka penyelidikan yang kita lakukan, terkait dugaan BBM bercampur air yang dijual pihak SPBU," jelasnya.

Karena masih dalam penyelidikan, kepolisian belum menyimpulkan apapun. "Apa tangki penampungannya bocor atau pasokannya, masih tetap kita selidiki," ungkap Kapolsek. (rl/why)