Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-24 18:43:53

BBM Tumpah, Orang Gila Datang, Kios dan Bengkel Langsung Terbakar

HANGUS: Warga bersama pemilik kios bensin dan bengkel langsung membersihkan puing sisa kebakaran, Rabu (24/3).

BANYUWANGI, TADATODAYS,COM - Nasib sial menimpa Supandiono, 50, warga Dusun Muncar baru, RT/RW 02/04, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Ini, setelah kios bensin miliknya ludes dilalap si jago merah akibat ulah orang gila, Rabu (24/3/2021).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, melalui Kapolsek Muncar Kompol Zainuri mengatakan, kebakaran itu terjadi di kios bensin serta bengkel milik Supandiono.  "Kejadian terjadi pada pukul 07.45," katanya.

Baca Juga : Stok Elpiji dan BBM di Banyuwangi Aman hingga Idul Fitri

Zainuri menyampaikan kronologis kejadian tersebut. Ia menyampaikan, pada saat itu Supandiono memarkir sepeda motor miliknya di dekat kios bensin. Tidak lama kemudian, sepeda tersebut roboh dan bahan bakar minyak (BBM) dari dalam tangki motor tumpah ke tanah.

Baca Juga : 4 Gudang di Mayangan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Saat ada ceceran BBM, seorang pria yang mengalami gangguan jiwa bernama Moh. Samsul, 49, warga Dusun Muncar Baru, RT/RW 02/03, Desa Tembokrejo, Muncar, menyalakan korek api ke arah BBM yang tumpah tersebut. "Sehingga terjadilah kobaran api,” ujarnya.

Ia menambahkan, api begitu cepat membesar dan membakar kios bensin serta bengkel milik Supandiono. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api juga tak sampai merembet ke bangunan lain, setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (peb/don)