Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-16 15:48:46

Belum Setahun Diaspal, Jalan di Kota Probolinggo Sudah Berlubang

HATI-HATI: Pengendara di Jalan Soekarno Hatta Kota Probolinggo, harus berhati-hati saat melewati jalan berlubang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Anda para pengemudi di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Pilang dan Jl. Ir. Sutami, Kelurahan Wonoasih Kota Probolinggo, harap berhati-hati. Sebab, dua jalan nasional di Kota Probolinggo itu sebagian telah berlubang.

Dari pantauan tadatodays.com pada Rabu (16/12/2020), badan jalan di sisi utara perempatan Jl. Soekarno Hatta itu kondisinya sudah rusak. Kondisi yang sama juga terlihat di Jl. Ir. Sutami, padahal jalan tersebut baru dilakukan pengaspalan tak sampai setahun yang lalu.

Baca Juga : Semalam, 2 Pemotor Jatuh di Lubang Jalan

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Ruas Gempol-Probolinggo, Rudi Napitupulu mengatakan, bahwa dua jalan itu sudah dilakukan inventarisasi untuk perbaikan di tahun 2020. Sehingga akan segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga : Dampak Jalan Berlubang, Truk Alami Patah As Roda sampai Kecelakaan

Rudi menjelaskan, karena saat ini pihaknya masih melakukan pekerjaan di wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, maka pengerjaan tambal sulam jalan nasional di Kota Probolinggo belum bisa digarap.

Menurutnya, kerusakan di jalan nasional itu disebabkan oleh curah hujan tinggi dan beban kendaraan besar. Seperti truk pengangkut barang, hingga kontainer.

"Karena air masuk ke celah aspal kemudian dilewati truk besar, sehingga membuat retakan lebih besar alias berlubang," ujarnya saat dihubungi via telepon.

Rudi melanjutkan, untuk melakukan tambal sulam aspal dilakukan 2 sampai 3 hari mendatang oleh 6 orang pekerja. Oleh karena itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru jalan yang berlubang harus sudah selesai diperbaiki. (ang/don)