Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-18 20:54:47

Beredar Akun Whatsapp Mengatasnamakan Bupati Probolinggo

PROFIL: Foto profil yang dipasang akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Jagat maya baru saja dihebohkan dengan akun Facebook palsu yang mengatasnamakan wakil Bupati Probolinggo. Sekarang, beredar pula akun Whatsapp tak dikenal yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Yulius Christian, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan bahwa akun Whatsapp yang menggunakan foto bupati tersebut sudah tersebar luas.

Baca Juga : Selidiki Komplotan Penggelapan 14 Mobil Rental, Semua Pelaku Perempuan

"Untuk nomer whatsapp yang mengatasnamakan Ibu Bupati (Hj. Puput Tantriana Sari) adalah 083830167711, akun tersebut adalah akun palsu," tegasnya, Rabu, (18/11/2020).

Baca Juga : Catut Nama Wabup Timbul Prihanjoko, Sebuah Akun Facebook Minta Sumbangan

Ketika nomer tersebut disimpan, terlihat jelas menggunakan foto Bupati Probolinggo yang menggunakan seragam warna hitam dan berkerudung merah muda. Yulius juga mengatakan, bahwasanya pesan whatsapp yang dikirim oleh akun tersebut juga bermodus menggalang dana donasi berupa uang untuk keperluan yayasan atau pondok pesantren.

"Kalau korban kami belum tahu mas (apakah ada atau tidak, red). Kami hanya dapat info kalau ada nomer yang whatsapp yang mengatasnamakan Ibu Bupati," ucapnya pada Tadatodays.com.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika ada pesan-pesan dari akun abal-abal yang meminta bantuan donasi dana.

Khususnya jika pesan tersebut berasal dari akun palsu yang mengatasnamakan orang nomer satu di Probolinggo itu.

"Dihimbau untuk tidak diindahkan apabila ada oknum yang coba melancarkan penipuan yang mengatasnamakan Bupati atau Wakil Bupati Probolinggo. Agar tidak ada korban dari tindak penipuan tersebut," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, di hari yang sama, Rabu (18/11/2020) di temukan akun facebook palsu mengatasnamakan wakil Bupati Probolinggo. (zr/hvn)